Ini Dia, Cara Tradisional RAHASIA MANJUR MENGOBATI MATA MINUS Tanpa Kaca Mata dan Operasi !!

Ini Dia, Cara Tradisional RAHASIA MANJUR MENGOBATI MATA MINUS Tanpa Kaca Mata dan Operasi !!


Jenis rempah yang dikenal dengan aromanya yang sangat menyengat ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan mata yang sebelumnya mungkin belum pernah kita ketahui. Apa saja Manfaat Bawang Putih Untuk Mata Minus? Mari kita simak informasi selengkapnya.

Bawang putih adalah salah satu tanaman obat atau rempah-rempah yang diketahui memiliki umur yang sudah sangat tua. Bahkan manusia mengakui bahwa kualitas akuratid dari ramuan ajaib ini sudah dikenal sejak lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Menurut Sir Louis Pasteur, salah satu ilmuwan yang menemukan pasteurisasi, di mana bawang putih sangat efektif untuk dimanfaatkan sebagai anti-bakteri dari sepanjang perjalanan tahun 1858.

Banyak manfaat kesehatan dari bawang putih, diantaranya dapat membantu dalam melawan penyakit jantung, melawan dingin termasuk gejala flu/pilek dan batuk serta mampu membantu menurunkan tekanan darah.

Bawang putih kaya akan nutrisi selenium, quercetin dan vitamin C yang dapat mambantu dalam menghentikan infeksi pada mata dan perkembangan berbagai gejala gangguan pada mata.

Mengenai kandungan senyawa, bawang putih adalah jenis bawang yang memilikiprotein tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Beberapa kandungan senyawa penting dalam satu siung bawang putih ialah mineral, kalsium, vitamin B, vitamin C dan beberapa senyawa lainnya yang melengkapi kandungan nitrisi dari bawang putih.

Selain banyak digunakan sebagai rempah dalam bidang kuliner, bawang putih juga memiliki Manfaat Bawang Putih Untuk Mata Minus dan gangguan mata lainnya. Seperti halnya wortel, bawang putih juga kaya akan kandungan vitamin, ialah vitamin A yang berperan bagi kesehatan mata bahkan kandungan vitamin A yang ada dalam bawang putih hampir menyamai dari yang ada pada wortel.

Bawang putih mampu memberikan efek positif bagi kesehatan mata khususnya dalam pencegahan penglihatan memudar seperti yang dialami oleh para penderita mata minus. Tak hanya berfungsi dalam proses pencegahan, bawang putih juga memperbaiki kondisi penglihatan memudar ini sehingga dapat membantu memberikan peluang sehat kembali bagi para penderita mata minus. Namun selain itu, bawang putih juga ikut berkonsentrasi dalam kondisi gangguan mata lainnya.

Manfaat Bawang Putih Bagi Kondisi Gangguan Mata Lainnya

1. Mengurangi iritasi Mata

Tidak hanya pada bagian kulit yang bisa mengalami iritasi, mata pun bisa mengalami iritasi oleh berbagai penyebab seperti bakteri, jamur dan lainnya. Bawang putih memiliki kandungan yang bersifat sebagai anti-bakteri dan anti-virus sehingga mampu mengurangi efek dari infeksi yang terjadi pada mata.

2. Menghilangkan Mata Bintitan

Anda sering mengalami mata bintitan? dan malu jika tampil di depan umum dengan kondisimata bintin. Namun tidak perlu khawatir, rempah yang ada di dapur anda juga bisa membantu mengatasinya, yaitu dengan bawang putih. Bintitan sendiri terjadi akibat baktri yang menggumpal pada daerah mata dan biasanya akan menimbulkan rasa gatal, ketika hal ini terjadi anda bisa memanfaatkan bawang putih dengan cara cukup memotong bawang putih, lalu keudian oleskan bawang putih yang sudah dipotong tadi pada bagian mata yang mengalami bintitan.

3. Mencegah Rabun Dini atau Rabun Dekat

Rabun dini adalah situasi yang paling menakutkan bagi berbagai kalangan karena tentu saja kondisi rabun dini ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari terutama bagi kaum muda. Bahkan rabun dini bisa menyebabkan berbagai komplikasi seperti Amblyopia atau disebut juga dengan mata malas, Strabismus atau mata juling, Hambatan keselamatan karena intensitas penglihatan yang tidak memadai, serta berkurangnya kualitas hidup.

Namun perlu anda perhatikan, meskipun bawang putih memiliki manfaat untuk kesehatan mata, anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih dalam jangka panjang. Bawang putih memang baik untuk membantu mencegah penglihatan memudar seperti mata minus namun ini hanya bersifat sementara, jika anda mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama, bukan membantu memulihkan kondisi mata minus anda tapi malah dapat memperburuk kondisi kesehatan mata anda.

Maka dari itu, dalam pengobatan mata minus gunakanlah bawang putih secukupnya dan sewajarnya saja. Bila perlu, konsultasikan terlebih dahulu pada ahli medis agar mendapatkan rekomendasi dengan baik 🙂

**
Sumber : berkabar.co
Ini Dia, Cara Tradisional RAHASIA MANJUR MENGOBATI MATA MINUS Tanpa Kaca Mata dan Operasi !!
4/ 5
Oleh

loading...