Konglomerat Kaya Ini Membawa Anaknya ke Kampung Supaya Mereka Melihat "Kehidupan Orang Miskin", Tak Disangka Jawaban Putranya Membuat Konglomerat Ini Tertampar!!

BacaIntisari - Banyak orang berkata kalau kekayaan sebuah keluarga itu bisa bertahan selama 3 turunan. Tapi di zaman sekarang ini kalau kita tidak menjaga hidup kita dengan baik, kata-kata ini hanya akan jadi kata-kata penghiburan.

Di negeri di luar sana ada sebuah kisah tentang seorang konglomerat yang demi mengajarkan anaknya kehidupan orang-orang miskin, mengajaknya tinggal semalam di sebuah desa. 


Konglomerat ini mengajak anaknya melihat kehidupan di desa dan memintanya untuk membandingkan kehidupan di desa dengan kehidupan mereka.

Sepulangnya dari desa, konglomerat ini kemudian bertanya kepada anaknya, "Gimana? Kamu udah lihat bedanya kehidupan orang miskin dengan kehidupan orang kaya kan? Apa yang kamu pelajari dari perjalanan kita ini?"

Setelah berpikir sebentar, anaknya menjawab, "Sekarang aku melihat betapa miskinnya kita pa. Kita cuma punya 1 ekor anjing, mereka punya 4. Kita punya kolam renang, mereka punya sungai yang ga berujung. Setelah malam, kita punya lampu-lampu yang cantik, mereka punya bintang di atas atap mereka. Kita cuma punya blakon kecil, mereka punya lapangan luas untuk berlari-lari di depan rumah mereka."

Konglomerat itu melihat anaknya dengan ekspresi bingung, anaknya kemudian berkata lagi, "Kita tinggal di 1 tempat yang kecil di sebuah pulau, tapi mereka punya banyak sawah. Kita punya beberapa orang yang membantu kita, tapi mereka semua melayani satu sama lain. Kita hanya bisa membeli segala sesuatu, tapi mereka bisa menghasilkan banyak makanan. Kita hanya punya gedung dan tembok untuk melindungi kita, tapi mereka punya tetangga dan keluarga untuk melindungi satu sama lain."

Mendengar jawaban ini ayahnya tercengang. Anak ini kemudian mengatakan, "Sekarang aku baru tahu betapa miskinnya kita!"

Ayo sebarkan kisah ini ke teman-temanmu Sobat Cerpen! Tampaknya, kekayaan seseorang tidak hanya bisa dinilai dari materi yang dimiliki ya...


Sumber : B H | Cerpen.co.id

Banyak Orang Terkejut! Ngaji di Samping Jupe, Suara Merdu Zaskia Gotik Lantunkan Ayat Suci Ini Menggetarkan Hati

BuzzerTweet - Julia Perez saat ini masih terbaring lemah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, akibat kanker serviks yang dideritanya. Padahal, harusnya, wanita yang akrab disapa Jupe, direncanakan pulang setelah melakukan kemoterapi yang terakhir, pada pekan lalu.

Sayangnya, jelang kepulangannya, kondisi Jupe semakin hari semakin menurun. Bahkan, tak hanya kembali sulit berjalan, ingatan Jupe pun berkurang perlahan-lahan. Mengetahui kondisi tersebut, Sabtu (15/4/2017), Ayu Ting Ting langsung bertolak ke RSCM. Ia menjenguk Jupe.


Di sana, ia tak banyak bicara dan segera berwudu, untuk kemudian membaca Al Quran persis di samping Jupe berbaring.

Meski terbilang cukup lama membesuk Jupe, ternyata, nyaris waktunya dihabiskan untuk membaca Al Quran. Namun, keberadaan Ayu dan apa yang dilakukannya tak ingin dipamerkan di akun media sosialnya.

Ia memilih diam dan bungkam, meski banyak orang menuding ia tak pernah peduli dengan Jupe sejak sahabatnya itu sakit. Foto ini, justru diambil dan dipost diposting oleh asisten Ayu.

“Sahabat ia slalu ada di kala suka dan duka, di kala senang, di kala sedih, sahabt slalu memberikan semangat, support, motivasi bahkan doa di kala sang sahabat membutuhkannya,”

“Doa kami untuk mu sahabat, kawan, kakak, @juliaperrezz Smga Allah memberikan kesembuhan kpdmu… Alfatiha……. Amin.. Amin.. Amin ya robbalalamin…. #semangatkawan#doakamiuntukmu,” tulis akun @nurulragilrustami yang tak lain asisten Ayu.

Hal yang serupa juga dilakukan oleh Zaskia Gotik. Baru-baru ini beredar video saat Zaskia sedang mengaji di samping Julia Perez.

Video tersebut diposting oleh akun Instagram @makrumpita. Terlihat dalam video itu, menggunakan mukena, Zaskia sangat khusyuk membaca ayat-ayat suci Alquran. Sementara di sampingnya, Jupe terbaring sambil mendengarkan sahabatnya mengaji.

Terdengar suara Zaskia sangat merdu saat ia melantunkan ayat-ayat suci. Tak hanya pintar bernyanyi, Zaskia ternyata juga sangat mahir mengaji.

“Yang kuat ya Mbak Jupe..
Semoga cepat sembuh..
Baidewei ..(emot jempol)
Buat Neng Gotik,” tulis Makrumpita.

Video itu pun berhasil membuat sejumlah netizen merasa kagum dengan kemampuan Zaskia Gotik mengaji.

Berikut tonton videonya :




sumber : tribunnews.com

Mama yang Kuat Ini Membagikan Foto "Anak 10 Tahun yang Masih Pakai Popok". Kisah Dibaliknya Dijamin Bakal Bikin Kamu Mewek!!

BacaIntisari - Jessica Medinger, ibu berkebangsaan Amerika ini membagikan foto anaknya yang memakai popok, tampak keskitan dan menangis.

Anak ini bernama Drake, dia adalah anak pemberani yang sedang berjuang melawan kanker sel darah putih yang dikenal sebagai leukimia. Tahun 2012 silam, dia diagnosa mengidap leukimia sehingga dia harus menjalani kemoterapi.


Sejak kemoterapi, tubuhnya jadi semakin lemah, sakit, bahkan dia tidak memasukan makanan dan air. 6 bulan kemudian, kankernya semakin mengganas dan dia serasa harus bertempur gesit dengan malaikat kematian!

Jessica tahu, mungkin dengan dia membagikan foto anaknya di media sosial akan menarik pro dan kontra, tapi dia ingin tahu, Drake telah berusaha sekuat dia untuk melawan kankernya. Popok yang dia gunakan itu berfungsi untuk menampung pembuangan yang tak bisa ditahan olehnya.

Setiap malam Jessica tidur dengan Drake karena Drake takut jikalau sewaktu - waktu dia bisa mati. Drake selalu bertanya ke mamanya setelah mati apakah dia akan masuk ke surga? Bertemu dengan papanya dan main bareng. Mendengar pertanyaan itu, hati mamanya serasa terkoyak - koyak tak siap ditinggal anak semata wayangnya ini

Jessica membagikan foto Drake dengan tulisan yang memberikan motivasi kepada orang - orang yang membacanya. Dia berharap untuk teman - teman yang mengalami hal yang sama agar tidak menyerah!

Kanker mampu membunuh seseorang, tetapi kanker tidak akan membunuh semangat dan kebahagiaan seseorang. Ada sebuah kata kuno yang berkata,」hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang」, jadi tetap semangat karna badai pasti akan berlalu!


sumber : bomb | cerpen.co.id

Cewek Ini Menyelipkan "Lembaran Kubis" di Payud4ra, Tidak Disangka Beberapa Menit Kemudian...

BacaIntisari - Kalau kamu sudah pernah melahirkan anak, pasti tahu saat pasca melahirkan, bagian payud4ra bisa terasa tidak nyaman. Semua hal ini disebabkan oleh muncul ASI, ASI tersebut dapat membuat payud4ra membengkak, mengeras dan nyeri.

Nah, cewek di bawah ini juga merasakan rasa sakit di bagian payud4ranya, tapi akhirnya ia memutuskan memakai "cara aneh" untuk mengatasinya! Yap, dengan memakai sayur kubis- kubisan!


Memang cara ini terlihat sangat aneh, tapi setelah banyak wanita yang mencobanya, mereka semua mengatakan cara ini sangat ampuh! Mereka hanya perlu menyelipkan lembaran kubis pada payud4ra, dan beberapa waktu kemudian, rasa nyeri akan reda dan pembengkakan akan hilang perlahan-lahan.

Setelah diteliti, para ilmuan memang menemukan kandungan pada daun sayuran kubis mentah dapat meringankan rasa nyeri dan pembengkakan. Efeknya akan lebih terasa lagi bila daunnya dingin!

Kalau kamu ingin mencoba cara istimewa ini, dinginkan dulu sayuran kubismu di kulkas selama 1 jam. Setelah itu, kupas menjadi lembaran sayur dan cuci sampai bersih.Selipkan dua lembar sayur tersebut pada kedua payud4ramu. Kamu juga bisa lubangi bagian tengah daun, agar putingmu tetap bisa bernafas. Setelah diselipkan, diamkan selama 20 menit.

Setelah daun sudah mulai menghangat, kamu dapat ganti dengan lembaran daun yang baru sampai rasa nyeri dan bengkak benar- benar hilang!

Itulah cara super alami untuk mengatasi rasa sakit payud4ra pasca melahirkan. Yuk, buruan di-share!


Sumber : Healthylifetricks | Cerpen.co.id

Majikan Ini Diam-diam Memasang Kamera Dan Kaget Setengah Mati Melihat Ulah Sang Pembantu Ketika Membersihkan Dapur


BacaIntisari - Seorang netizen Malaysia membagikan video yang merekam sang pembantu membersihkan dapur dengan sangat kasar dan sembarangan ketika ia tidak ada dirumah.

Selain manjat naik kesana sini, masih ada lagi yang lebih parah… Yuk simak bagaimana ulah sang pembantu berikut ini!


Masa dia gak tau kalo kayu kena air bisa rusak? Kayanya mah emang disengaja! Nah Sobat, perhatikanlah baik-baik pekerjaan pembantu rumahmu yah!

"Kepada Suami Jangan 'Jajan' di Luar, Kasihan Kami Para Istri" - Nasehat Jupe Untuk Para Suami

BacaIntisari - Kabar kondisi kesehatan artis Julia Perez yang terus menurun akibat penyakit kanker serviks tingkat empat yang diidapnya terdengar hingga ke negeri Jiran.

Media-media online di Malaysia menurunkan laporan soal kondisi pelantun lagu Belah Duren itu. Netizen di sana pun banyak yang mendoakan agar Jupe lekas pulih dan tetap kuat melawan penyakitnya itu.


Salah satu media online eberita.org dikutip Dream, Selasa 18 April 2017, memberitakan soal sebuah pesan nasihat Jupe kepada pasangan suami istri.

Dia mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan bagian pribadi masing-masing.

"Penularan juga bisa dari cara buang air kecil yang sembarangan," kata Jupe yang kini dalam kondisi memprihatinkan.

Selain menyarankan agar kaum perempuan menjaga kebersihan bagian pribadi, Jupe juga mengecam tindakan para suami yang sering melakukan 'hubungan' dengan perempuan lain saat di luar rumah.

"Itulah sebenarnya yang membawa penyakit itu datang menghancurkan hidup saya. Virus ini berasal dari suami. Jadi saya sarankan kepada suami jangan 'jajan' di luar, kasihan kami para istri," katanya.

Menurut Jupe banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini menular. Mulai dari hanya berciuman dan berpeluk hingga bertukar pakaian dalam.

Semua itu memiliki peran penting terhadap penularan penyakit kelamin. " Jadi, tolong jauhi hal-hal semacam itu," pesan Jupe.

Yuk, sahabat Dream kita doakan buat kesembuhan Jupe. Semoga Allah SWT mengangkat penyakit Jupe. Amin YRA.


sumber : dream.co.id

Foto Anak yang Mengenaskan Ini Di Share Lebih Dari Sejuta Kali Oleh Netizen Demi Menolong Sang Anak, Namun Ibunya Muncul dan Menyingkap Kebenarannya...

BacaIntisari - Cacar air adalah penyakit umum yang biasa menyerang anak-anak, namun demikian cacar air yang menyerang Jasper Allen (2 tahun) bisa dibilang adalah kasus sakit cacar air terparah yang ada hingga saat ini. Bagaimana tidak, sekujur tubuh Jasper dipenuhi cacar air yang berwarna kemerahan seperti ini!

Beberapa hari sebelum kondisi Jasper memburuk, ibu Jasper, Sarah, membawa Jasper ke rumah sakit dan minta agar Jasper dirawat inap. Suster yang menangani Jasper menolak permintaan Sarah dengan alasan Jasper hanya mengalami cacar air biasa seperti anak lainnya sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. 


Namun demikian, keadaan Jasper bukannya membaik, malah semakin memburuk. Sarah pun segera melarikan Jasper ke UGD. Dokter sangat terkejut melihat keadaan Jasper yang begitu parah. Jasper segera diinfus, diberi antibiotik dan bahkan morfin untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. Setelah 5 hari dirawat, akhirnya keadaan Jasper semakin membaik.

Tak disangka, beberapa waktu kemudian Sarah melihat foto Jasper yang terkena cacar air beredar di Facebook dengan tulisan berbunyi seperti ini:

Bayi kecil ini menderita kanker dan membutuhkan uang untuk operasi. 
Facebook memutuskan untuk membantu dengan memberikan 
1 Like=2 Dollar. 1 Komen=4 Dollar. 1 Share=8 Dollar

Sarah sangat marah melihat berita bohong tersebut! Ia segera melaporkan tindak penipuan tersebut kepada Facebook berkali-kali, namun tidak mendapat tanggapan dari pihak Facebook.

Ada lebih dari satu juta netizen yang tertipu dan membagikan postingan tersebut. Postingan tersebut sangat marak dibicarakan sampai-sampai Sarah dan suaminya mendapat undangan wawancara! Akhirnya mereka pun setuju untuk diwawancara dengan harapan penipuan tersebut dapat segera berakhir. 

Modus penipuan di media sosial biasanya berupa postingan yang mengenaskan dan memanfaatkan rasa iba para netizen untuk menghasilkan uang. Nah Sobat Cerpen, berhati-hatilah agar tidak kena tipu!


Sumber : Bomb | Cerpen.co.id