Wahai Kaum Hawa, Jangan Lakukan Ini Kalau tidak Mau Dicabik-cabik Ular

Wahai Kaum Hawa, Jangan Lakukan Ini Kalau tidak Mau Dicabik-cabik Ular

BacaIntisari - Bukan rahasia umum jika di zaman sekarang banyak kaum hawa yang tidak mau menyvsui anaknya karena alasan keindahan payudaranya. Mereka menganggap menyvsui anak akan merusak keindahan payudara. Payudara jadi lembek dan tidak kencang sehingga mempengaruhi penampilannya.

Para kaum hawa yang melakukan perbuatan ini, Allah SWT mengancamnya dengan sisksa kubur berupa kedatangan ular. Ular tersebut akan mencabik-cabik tubuhnya menyembur racunnya dengan ganas dan tanpa iba.


Mengenai siksa kubur dicabik-cabik ular ini, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tiba-tiba aku melihat para wanita yang payudara-payudara mereka dicabik-cabik ular yang ganas. Maka aku bertanya: ‘Kenapa mereka?’ Malaikat menjawab: ‘Mereka adalah para wanita yang tidak mau menyvsui anak-anaknya (tanpa alasan syar’i)’.” (HR. Al-Hakim. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullahu dalam Al-Jami’ush Shahih berkata: “Ini hadits shahih dari Abu Umamah Al-Bahili radhiyallahu ‘anhu.”)

Ular yang dimaksud tersebut di dalam hadits Rasulullah SAW disebut dengan nama Tinnin, Merupakan ular yang dipersiapkan oleh Allah SWT untuk menyiksa manusia yang berjumlan 99 ekor dan satu ekornya memiliki tujuh kepala.

Tidak cukup sampai di situ, setiap kepala yang ada di tubuh ular tersebut akan mencakar, menggigit, menyembur hingga tubuh si mayit menjadi bengkak pada orang kafir. Siksaan yang demikian ini akan berlangsung hingga hari kiamat kelak.

Rasulullah SAW bersabda:

"Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata: Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: “Orang mukmin di dalam kuburnya seperti raudhah (taman), dilapangkan  kuburnya sejauh tujuh puluh hasta, di sinari kuburnya seperti cahaya bulan purnama. Taukah kalian tentang apa ayat yang diturunkan ini?

Para sahabat menjawab: “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu”. Lalu nabi berkata: tentang Adzab kubur orang kafir di kuburnya, Demi jiwaku yang berada di Tangan-Nya, sesungguhnya orang kafir akan di sengat 99 Tinnin, apakah kalian tahu tentang Tinnin..?!!, (Ternyata Para Sahabat Juga Tidak Tahu),

Lalu Nabi melanjutkan sabdanya: “itu adalah 99 Ular, setiap 1 ular memiliki 7 kepala, semua kepala meniup-niup pada orang kafir  yang di kubur itu, lalu menyengatnya, dan merobek-robeknya sampai hari kiamat.” (Hadits Hasan, HR Ibnu Hibban, Abu Ya’la, dll. di Shahihkan oleh Al-Baihaqi, di hasankan oleh Al-Arna’ut, Husain Sulaim Asad, dll.)

Selain akan menyiksa orang kafir saat di alam barzah kelak, ternyata ular Tinnin juga akan menyiksa manusia yang gemar berbuat maksiat selama mereka hidup di dunia. Tidak hanya itu, ular tersebut juga akan menyiksa ibu yang tidak mau menyvsui anak-anaknya.

Perumpamaan siksa kubur oleh ular Tinnin ini bahkan pernah terjadi di bumi ini dimana ada mayat perempuan yang hendak dikuburkan tapi lubangnya sudah dijaga ular. Anehnya, Ular tersebut tidak mengganggu orang yang akan menguburkan si mayit. Tetapi tentu saja orang merasa takut hingga berusaha menghindarinya.


sumber : tribunnews.com
Wahai Kaum Hawa, Jangan Lakukan Ini Kalau tidak Mau Dicabik-cabik Ular
4/ 5
Oleh

loading...