Begitu Diposting, Video Make-up Cewek Tembem Ini Langsung Ditonton Ratusan Ribu Orang! Hasil Akhir Make-upnya Benar-benar Bikin Cengo!!

BacaIntisari - Cewek di bawah ini berasal dari Thailand. Meski ia memiliki bentuk tubuh yang lebih “berisi” namun ia tidak kehilangan kepercayaan diri. Ia bahkan sangat up-to-date dan mengikuti tren kekinian di internet, salah satunya nge-vlog.


Nama channelnya: Nong FEHFI Tichanan. Suatu kali Nkali Nong memposting satu video make-up, dan sangat di luar dugaan, ternyata video tersebut langsung viral! Para netizen sama sekali tidak menyangka, ternyata “hasil akhir” make- upnya menjadi??!!

Bentuk wajah Nong mungkin memang lebih berbeda dari para beauty vlogger lain, ia memiliki pipi yang sangat “tembem”, kira- kira setelah dimake-up, hasilnya akan menjadi seperti apa ya?

Tapi yah, ternyata hasil akhirnya cukup mengejutkan..

Udah siap melihatnya?


Tadaaa.

Ternyata mukanya gak ada bedanya -.-

Banyak netizen yang mengaku tertipu dengan berbagai langkah ribet di depannya.

“Udah nunggu, udah sabar nontonnya, ehh…hasilnya sama aja kayak gak pake make-up!” XD

Hahaha, namun ada juga netizen yang memuji kalau mata Nong terlihat lebih indah.

Sebenarnya yang bisa membuat Nong terkenal adalah kepercayaan dirinya. Bagaimana pun bentuk wajah dan tubuhmu, asal kamu pede, kecantikanmu juga akan terpancar kok!

Berikut videonya:



Meskipun hasilnya tidak begitu sesuai ekspektasi, tapi melihat niat Nong yang begitu serius dan teliti tersebut, kamu semua juga pasti sudah terpuaskan, kan?


Sumber: Youtube | Cerpen.co.id

Viral! Masih Kecil Udah Diizinkan Menikah, Jangan Berburuk Sangka Dulu, Ternyata Ada Kisah Sedih di Balik 'Pernikahan' 2 Bocah ini

BacaIntisari - Eileidh Paterson masih berusia 5 tahun. Tapi orangtuanya telah mengizinkan dia menikah. Eileidh menikah dengan Harrison Grier, yang masih berusia 6 tahun.

Setelah foto-fotonya beredar dan menjadi viral di media sosial, pernikahan Eileidh dan Harrison pun membuat kaget banyak orang. Tapi, pernikahan mereka memang terjadi karena cerita sedih yang dialami oleh Eileidh. Pernikahan ini ada di daftar hal-hal apa saja yang Eileidh ingin lakukan.


Ya, Eileidh bisa jadi tak berumur panjang. Bocah asal Moray, Skotlandia, ini, mengidap kanker neuroblastoma. Maka, orangtua Eileidh pun merancang sebuah pesta 'pernikahan'.

Tentu saja, pernikahan ini hanya sebuah seremoni pura-pura, yang dilakukan untuk menyenangkan hati Eileidh. 'Suami' Eileidh adalah Harrison Grier, sahabatnya. Ayah Harrison, menyebut, anaknya terlihat canggung, tapi ia menikmatinya.

"Dia seperti sudah tahu apa artinya dia untuk sahabatnya itu. Jadi dia melakukannya dengan penuh semangat," kata Billy, ayah Harrison.

Para tamu yang datang diminta untuk memakai busana karakter kartun, seperti Putri Elsa di film Disney, Frozen. Laiknya mempelai bertukar cincin, dua bocah itu pun melakukan hal yang sama. Bedanya, mereka bertukar kalung.

Yang mengharukan, dalam pernikahan ini, ibu Eileidh menceritakan sebuah dongeng yang menceritakan kehidupan Eileidh. Disebutkan dalam dongeng itu, Eileidh digambarkan sebagai sosok putri yang tengah berjuang melawan monster bernama kanker.

Kakak Eileidh, akhirnya menutup pesta pernikahan itu dengan puisi. Ia mengatakan kepada adiknya : "Bahkan bila kita harus berpisah, aku akan selalu bersama kamu," (*)


sumber : grid.id

Jawaban Bocah Ini Pada Orangtuanya saat Beri Uang ke Pengemis Sungguh Mengejutkan!

BacaIntisari - Seseorang ayah ingin mengajarkan pada anaknya mulai sejak awal, yang baru duduk dikelas 3 SD untuk mengatur duit jajannya. Sang anak di beri duit Rp 30. 000 per minggu. Umumnya uang itu diberikan sang ayah satu hari sebelum anaknya masuk sekolah.

Pada minggu pagi mereka sekeluarga bakal jalan-jalan ke kota untuk menikm4ti liburan. Sebelum pergi, tak lupa sang ayah memberi duit jajan mingguan anaknya dengan tiga lembar uang Rp 10. 000. Dan uang itu disimpan rapi dalam saku celananya.


Ditengah keasikan mereka nikmati hari libur, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kehadiran seseorang nenek pengemis yang telah tua renta sembari memelas kelaparan. Tak tega saksikan sang nenek tua memelas, sang anak dengan sigap segera keluarkan 3 lembar uang 10. 000, - dari saku celana serta diberikan semua pada sang nenek itu.

Kontan saja nenek pengemis ini terlihat demikian suka seraya menyampaikan rasa sukur dan terimakasih yg tidak terkira.

Sesudah si nenek tua berlalu, lantas sang ayah ajukan pertanyaan ; “Sayang, kenapa anda berikanlah semuanya uangmu untuk nenek itu? Bukankah satu lembar saja sudah cukup untuk penuhi kepentingan hidupnya sampai kelak malam? ”

“Ayah.. bila nenek tua itu ikhlas terima yang sedikit jadi saya ikhlas untuk berikan yang semakin besar! ” Jawab anaknya dengan muka tersenyum..

Tek!!! Hati sang ayah segera tersentak kaget mendengar jawaban itu.

“Nah, selalu duit jajanmu untuk satu minggu ke depan bagaimana? ” Bertanya sang ayah coba menguji.

“Kan saya masih punyai bapak dan bunda! Tidak seperti nenek tua itu yang mungkin saja cuma hidup sebatangkara di dunia ini.” Balas anaknya.

“Kenapa anda begitu yakini bila bapak dan bunda bakal ganti duit jajanmu? Bapak tak pernah janji loh? ” Kembali sang ayah mengujinya.

“Kalau ayah terasa kalau saya yaitu titipan Tuhan yang dipercayakan pada bapak dan bunda, jadi saya begitu yakini ayah dan bunda akan tidak membiarkan saya kelaparan seperti nenek tua itu.... walau tanpa ada jajan, pasti bapak akan memberiku makanan yang seperlunya” Jawab sang anak mantap.

Seakan sang ayah tak meyakini dengan jawaban dari putrinya hingga ia kehabisan kalimat. Ia tak menganggap jawaban seperti itu keluar dari seorang bocah kelas 3 SD. Ia seperti tengah berjumpa dengan seorang guru besar kehidupan dan ia tak bernilai apa-apa waktu ada dihadapannya.

Lantas ia berjongkok dan memegang ke-2 pundak putrinya.. “Sayang…ayah serta bunda janji bakal selalu membuat perlindungan dan merawatmu hingga Tuhan tentukan batas umur ini. Bapak begitu sayang padamu.. ” Sembari ke-2 matanya berkaca-kaca seolah tak kv4t menahan haru..

Sembari memegang ke-2 pipi ayahnya, sang anak membalas, “Ayah tak perlu berkata seperti itu. Sejak dahulu saya sudah tahu kalau bapak serta bunda begitu m3nc1ntai dan menyayangiku. Nanti bila saya telah dewasa saya bakal senantiasa melindungi ayah dan bunda, dan saya akan tidak membiarkan bapak serta bunda hidup dijalan seperti nenek tua itu…”

Serta air mata bapak dan bvndapun tak terb3ndung mendengar jawaban tulus dari anaknya. Dipeluklah badan mungil itu begitu erat. Dan keluarga kecil itupun larut dalam haru serta kasih sayang.

Subhanallah, Begitu besar sekali hikmah dibalik narasi diatas tadi, Semoga kita tetap senantiasa diberikan rasa cukup oleh Allah serta Semoga kita tetaplah selalu dijaga oleh Allah dengan keluarga yang bahagia. Amiin.


sumber : tribunnews.com

Nembak Cewek, Jawaban yang Didapat Bikin Cowok Ini Berasa Mati Suri, Netizen: Pelan tapi Nyakitin!

BacaIntisari - Percakapan dua anak manusia ini awalnya membuat sang laki-laki bahagia namun akhirnya tak disangka. Chat atau percakapan di dalam aplikasi Whatsapp sering kali terlihat menarik. Hal itu karena lawan bicara kita bisa melontarkan jawaban yang tak terduga.

Contohnya saja dua orang remaja berikut ini. Seorang perempuan yang namanya tertera sebagai 'Ana Ferbiana' memulai percakapan dengan temannya. Pertama-tama, ia mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan laki-laki tersebut padanya.


"Makasih yang kuy jenjalannya tadi aku seneng bgt tau (emoticon tertawa)"

Ia mengucapkan terima kasih karena sudah diajak jalan-jalan oleh temannya yang notabene seorang laki-laki ini. Sang pria pun langsung membalasnya.

"Wah iya na samasama aku juga senang kalo liht kamu senang (emoticon senyum)" jawabnya.

"Eh btw aku mau ngomong sesuatu sama kamu" tambah laki-laki itu lagi.

Percakapan pun semakin serius. Hal ini terjadi karena si pria akhirnya memutuskan untuk mengakui sesuatu.

"Sebenernya aku udah lama suka sama kamu, udah lama sayang sama kamu, dan aku nyaman banget sama kamu" ketiknya.

"Wah serius kuy?" jawab si Ana.

Tapi jawaban percakapan si Ana dan 'Kuy' ini jadi tak terduga.

"Sama dong" kata Ana.

"Sama maksudnya kamu juga suka sama aku? juga sayang sama aku? juga nyaman sama aku?" sambung temannya itu.

"Iya kuy aku suka sama kamu, aku sayang sama kamu, aku nyaman sama kamu, tapi..." sanggah Anda misterius.

"Tapi apa na?" tanya si Kuy penasaran.

"Sayang...

Suka...

Nyaman...

Sebagai teman..."

Tak terlihat lagi balasan dari si Kuy.



Bagaimana menurut Anda?

Beginilah tanggapan netizen.

Anindhita Novelyta:  Kadang cewek begitu... Maunya pelan2 ngasih taunya... Tapi malah lebih nyakitin... Hahahahah

Muhammad Nur Rahman: tragis amat hidup min... Hidup memang keras min yg sabar aja...

RandhyNov: Hahahahaha ... Ngakak habis coeg . Di zoom berapa kali itu vangke


sumber : tribunnews.com

Para Ahli Menyarankan, Ikan "Ini" Jangan Dibeli!! Yuk, Dicatat Demi Kesehatan Keluarga!

BacaIntisari - Sering teringat pesan ibunda bahwa bahwa banyak makan ikan akan menjadi anak pintar! Namun apabila tak sengaja membeli ikan yang tidak segar, memakannya justru berakibat buruk pada tubuh. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk memilih ikan dari para ahli, yuk ambil pena dan kertas untuk mencatatnya!

1. Jangan membeli yang sudah terlampau besar atau masih terlalu kecil
Ikan yang terlalu kecil belum bertumbuh dengan sempurna, dagingnya belum cukup segar serta duri tulangnya banyak. Sementara ikan yang sudah terlampau besar, besar kemungkinan di dalam tubuhnya tertimbun zat-zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih ikan yang besarnya telah mencapai "80%".


2. Jangan membeli ikan yang bermata keruh dan cekung
Ikan yang segar memiliki mata cembung, lapisan membran transparan serta mengkilap, dan memiliki elastisitas tinggi, maka ikan tersebut adalah ikan yang segar. Sebaliknya, apabila mata ikan tidak menonjol, membran mata berkerut dan keruh, mata berwarna merah, itu menunjukkan ikan tersebut sudah tidak segar lagi.

3. Jangan membeli ikan yang sisiknya sudah tidak utuh
Tubuh ikan segar dilapisi cairan lengket yang transparan, sisiknya mengkilap serta menempel dengan rapat pada tubuh ikan. Apabila cairan tersebut tampak tidak transparan, sisik tidak terlalu mengkilap serta tampak mulai rontok, itu menunjukkan ikan tersebut kurang segar.

4. Jangan membeli ikan yang dari dagingnya tercium aroma kurang sedap
Dari insang ikan air laut akan tercium aroma amis air asin, sementara ikan air tawar akan tercium aroma amis tanah, serta sama sekali tidak mengeluarkan aroma tidak sedap. Ikan yang kurang segar akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap pula.

5. Jangan membeli ikan dengan kepadatan daging yang buruk
Gunakan jari telunjuk untuk menekan permukaan daging ikan. Ikan yang segar memiliki tekstur daging yang padat serta elastis. Setelah ditekan sedikit, dengan cepat beks cekungan pun menghilang. Sebaliknya, apabila tekstur daging tampak lembek, cekungan ketika ditekan menghilang lebih lama, maka kesegaran ikan tersebut telah berkurang.

6. Jangan membeli apabila bak air tempat ikan tersebut berada tampak keruh
Apabila air di dalam bak terlihat menghijau atau banyak ganggang yang berlebihan, ini menunjukkan air bak telah lama tidak diganti. Lingkungan hidup seperti itu membuat bakteri mudah berkembang biak, mencemari badan ikan, mengurangi kualitas daging ikan serta kesegarannya.

7. Jangan membeli ikan yang terlalu murah
Bukan berarti ikan yang mahal pasti layak dibeli, namun sebaiknya janganlah membeli ikan yang terlampau murah. Apabila harga yang dipatok terlampau murah, maka asal muasal ikan serta keamanan mengkonsumsi ikan tersebut tidak terjamin.

Berikut ini beberapa tips kecil dalam memilih ikan:

1. Perhatikan lokasi ikan tersebut ketika berenang di dalam bak ikan
Biasanya ikan yang berenang di dasar bak adalah yang paling segar. Sementara ikan yang sudah kurang segar, dikarenakan fungsi pernapasan sudah mulai melemah, ia akan berenang pada mendekati permukaan air serta terkadang memunculkan mulutnya pada permukaan untuk bernapas.

2. Perhatikan insang ikan
Ikan yang segar memiliki insang yang berwarna merah muda, katup insang menutup rapat dan apabila dibuka, akan tampak cairan lengket yang transparan. Ikan yang tidak segar memiliki insang yang berwarna merah keunguan.


sumber : cerpen.co.id

“Bagaimana Percaya Allah Sedang Aku Tak Bisa Melihat-Nya?” Jawaban Dr Zakir Naik Bikin Wanita Ini Menangis dan Masuk Islam!!

BacaIntisari - Seorang wanita berbaju putih maju ke dekat mikrofon. Indah, namanya. Ia menanyakan pertanyaan tentang keimanan. Rupanya, jawaban Dr Zakir Naik bisa membuatnya menangis dan Senin 10 April 2017 menjadi hari terbaik dalam hidupnya.

“Namaku Indah. Aku seorang Kristen. Pertanyaanku adalah, di dalam Kristen, aku percaya Yesus Kristus karena terlihat (gambaran sosoknya, red). Bagaimana aku bisa percaya Allah dan Muhammad padahal aku tidak bisa melihat gambarnya?”

“Saudari kita ini mengajukan pertanyaan yang logis. Dia bisa melihat Yesus sedangkan dia tidak bisa melihat Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan Allah,” kata Dr Zakir Naik mengawali jawabannya.


“Saudariku, sosok tampan yang engkau lihat di film seperti Jeffrey Hunter dalam film King of Kings dan sosok-sosok lain yang engkau lihat di gambar dan film bukanlah Yesus. Saudariku, jika sesuatu tidak terlihat, bagaimana engkau dapat mempercayainya? Saudariku, apakah engkau bisa melihat udara?”

“Tidak”

“Mengapa engkau percaya sesuatu yang engkau tidak bisa melihatnya? Sebab ada fakta ilmiah yang bisa dibuktikan dengan eksperimen. Kau tidak bisa melihat udara, tetapi kau bisa merasakannya.

Sama halnya dengan (keyakinan kepada) Allah dalam surat Fushilat ayat 53:

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas agi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar…” (QS Fushilat: 53)”

Dr Zakir Naik lantas menjelaskan sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah di langit, di laut, dan bukti-bukti kebenaran Al Qur’an. Terlihat beberapa kali Indah menyeka air mata.

“Apakah engkau percaya bahwa tuhan itu satu?” tanya Dr Zakir Naik kemudian.

“Iya”

“Apakah engkau percaya bahwa Muhammad adalah nabi?”

“Iya”

“Mana yang kau percayai, apakah Yesus itu tuhan atau nabi?”

“Nabi”

“Masya Allah… apakah engkau bersedia masuk Islam? Karena engkau telah percaya tuhan hanya satu dan Muhammad adalah utusan Tuhan”

“Iya”

“Insya Allah aku akan membacakan syahadat dalam bahasa Arab, silahkan engkau ikuti” Dr Zakir Naik menuntunnya membaca dua kalimat syahadat. Indah mengikutinya dengan haru dan kembali sesekali menyeka air mata. 


Sumber : Tarbiyah.net

Membuat Kue Lucu Bentuk Ulat yang Sedang Hits, Ternyata Haram dan Dosa Besar!

BacaIntisari - Saat ini lagi viral resep kue yang berbentuk lucu-lucu, salah satunya adalah bentuk ulat - ulat yang berwarna hijau. Mungkin awalnya lucu ya lihat kue kering ulat ijo yang lagi ngehits itu, tapi ternyata setelah tau hukumnya, gak lucu sama sekali, malah berdosa, kok berdosa???

Simak baik2!!!!

Penting buat mereka yang sedang bikin kue lebaran nih...

Yuk dibaca hukumnya dibawah ini :


Mengutip wanita shalihah, ada sebuah pertanyaan yang patut menjadi bahasan kali ini.

Apa hukum membuat permen atau kue dengan bentuk gambar makhluk bernyawa dan apa hukum memperjualbelikannya?

Jawab:

Alhamdulillah,
Tidak diperbolehkan membentuk permen atau kue dan yang lainnya dengan bentuk gambar makhluk bernyawa. Berdasarkan keumuman hadits yang menunjukkan akan haramnya tashwir (menggambar makhluk bernyawa) .

Seperti sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam,

“Setiap pembuat gambar tempatnya di neraka. Kelak Allah akan membuatkan untuknya gambar yang pernah ia buat (semasa di dunia) lalu gambar itu menyiksa dirinya di neraka Jahannam.” (HR. Muslim No. 2110)

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiallahu’anhu beliau berkata, “Aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Sesungguhnya manusia yang paling keras siksaannya disisi Allah kelak dihari kiamat adalah pembuat gambar.” (HR. Bukhari 5950 dan Muslim 2109)

Para ulama yang tergabung dalam Lembaga Fatwa Saudi Arabia (Allajnah Ad Daimah Lil Ifta) mengatakan,

“Yang menjadi acuan pengharaman tashwir karena tashwir adalah menggambar makhluk yang memilik nyawa. Bisa berupa patung, gambar yang dipajang di dinding, gambar yang dilukiskan di kain, kertas. Baik (diproduksi) secara massal pada pabrik tekstil atau dilukis dengan kuas, pulpen ataupun dengan bantuan peralatan modern.

Termasuk larangan menggambar makhluk bernyawa sesuai dengan bentuk aslinya atau hanya hasil imajinasi semata, kecil ataupun besar, dibuat cantik atau dibuat jelek. Termasuk di dalam larangan, seseorang membuat garis-garis membentuk sebuah kerangka tulang.

Kesimpulannya, semua pengharaman ini dikarenakan oleh sebab menggambar makhluk yang memiliki nyawa. Seperti contoh gambar-gambar hasil imajinasi yang dianggap menyerupai orang-orang yang hidup semasa Fir’aun dan para pemimpin pasukan perang salib serta bala tentaranya.” (Fatawa Al Lajnah Ad Daimah 1/696).

Para ulama menegaskan akan haramnya membuat gambar makhluk bernyawa meskipun terbuat dari kue atau sejenisnya.

Ad Dardir berkata, “Diharamkan membuat gambar (3 dimensi) hewan-hewan yang berakal ataupun tidak dengan catatan dilengkapi anggota tubuh yang sempurna dan terbuat dari bahan permanen menurut ijma’ ulama. Adapun gambar yang terbuat dari bahan yang tidak permanen, menurut pendapat yang terkuat juga termasuk dalam larangan seperti gambar 3D yang terbuat dari kue ataupun kulit semangka.” (Asysyarhul Kabiir 2/337-338)

Al Qalyuubi berkata, “Tidak diperbolehkan memperjualbelikan gambar makhluk bernyawa, salib meskipun terbuat dari emas, perak atau terbuat dari kue.” (Khasyiyah Qalyubi 2/198)

Dengan demikian diharamkan membuat kue dengan bentuk menyerupai makhluk bernyawa dan dilarang memperjual belikannya.”

Wallahu A'lam.


sumber : wajibbaca.com