Cerita Mang Uu, Tukang Becak yang Tiba-tiba Dihampiri Paspampres Bersenjata, 'Kirain Mau Ditangkap' Eh Ternyata...

Cerita Mang Uu, Tukang Becak yang Tiba-tiba Dihampiri Paspampres Bersenjata, 'Kirain Mau Ditangkap' Eh Ternyata...

BacaIntisari - Presiden RI Joko Widodo memang kerap kali membagikan bingkisan kepada warganya yang kurang mampu. Dua hari lalu, ia melakukan itu di Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor. Nah baru-baru ini, seorang netizen memposting video yang memperlihatkan kunjungan orang nomor satu itu di Tasikmalaya.

Tampak rombongan presiden itu melintas di dengan pengawalan ketat tanpa sirine. Warga yang berada di pinggir jalan pun tampak berdiri menyambut sang presiden. Jokowi bahkan sampai membuka kaca mobil dan melambaikan tangan ke kamera.


Namun saat melewati beberapa tukang becak yang sedang mangkal, ayah dari Kaesang Pangarep itu meminta sopirnya untuk mengentikan mobil. Tampak semua paspampresnya langsung sigap mengamankan sang presiden. Beberapa pengawal berbaju hitam tampak mendekati tukang becak sambil membawa bingkisan berwarna merah putih.

Kemudian beberapa mendekati pintu mobil Jokowi untuk memberikan pengamanan. Pengawal berpakaian hitam itu juga tampak sibuk berlarian ke sana ke mari. Beberapa tukang becak yang diberi bingkisan itu kemudian dituntun oleh paspampres kearah mobil Jokowi.

Jokowi pun menyalami tukang becak itu dari dalam mobil dan terlihat memberikan amplop. Seorang pria tua yang berdiri di belakang becak tampak tidak bisa menghampiri sang presiden, karena kakinya sakit. Melihat itu, paspampres langsung sigap mengambilkan bingkisan dan menghampirinya.

Kemudian terlihat pengawal lainnya memberikan amplop yang diberikan Jokowi. Mobil yang dinaiki Jokowi pun berjalan perlahan, sementara para pasmpampres berlarian memberikan bingkisan kepada warga kurang mampu yang lainnya. Ternyata, pria tua yang tak bisa menghampiri mobil Jokowi itu adalah Mang Uu.

Ia merupakan tukang becak yang kini tak bisa narik lagi karena mengalami sakit di kakinya. Ia tak menyangka dirinya bisa mendapatkan bantuan dari Jokowi. Bahkan ia awalnya mengira kalau dirinya akan ditangkap saat mobil Jokowi berhenti dan dirinya dihampiri para paspampres.

Ini cerita yang dibagikan oleh pemilik akun @yunanamrulloh.

"Mang Uu yang dulunya tukang narik Becak, sekarang tidak bisa narik becak lagi dikarenakan sakit pada kakinya, sehingga harus berjalan menggunakan tongkat.

Alhamdulillah Jum'at Berkah tanpa di sangka-sangka Mang Uu bersama tukang Becak lainnya mendapatkan Bantuan PRESIDEN RI

*bari rada reuwas di sampeurkeun ku paspampres nu marawa bedil "sugan teh rek di tewak" 

(sambil agak kaget dihampiri oleh paspampres yang membawa sejata, "kirain mau ditangkap")

HATUR NUHUN PRESIDEN RI Bapak @jokowi

"Semoga Mang Uu ini kakinya bisa cepat sembuh lagi dan bisa narik Becak lagi, Aamiin."


sumber : tribunnews.com
Cerita Mang Uu, Tukang Becak yang Tiba-tiba Dihampiri Paspampres Bersenjata, 'Kirain Mau Ditangkap' Eh Ternyata...
4/ 5
Oleh

loading...