Saat H4mil 3 Bulan, Dia Diberitahu Akan Mel4hirkan 4 Bayi Sekaligus! Namun Tak Disangka Hal Di Luar Nalar Ini Terjadi

Saat H4mil 3 Bulan, Dia Diberitahu Akan Mel4hirkan 4 Bayi Sekaligus! Namun Tak Disangka Hal Di Luar Nalar Ini Terjadi

BacaIntisari - Seorang wanita berumur 21 tahun, Fan Li-Ying ini tidak menyangka, saat ia pergi memerika keh4milannya di bulan ke-3, ia diberitahu bahwa ia sedang mengandung bayi kembar 4. Yang lebih tidak disangka lagi, semua bayinya harus dil4hirkan sebelum genap 10 bulan, dikarenakan adanya tekanan darah tinggi yang cukup serius pada keh4milannya. Ini membuat dia harus dilarikan ke rumah sakit di kota HeFei.

Kabar keh4milan kembar 4 ini membawa sukacita sekaligus kesedihan baginya.


"Hari ini tepat 33 minggu 3 hari" kata Baia Nan, suami dari Fan Li-Ying saat menemaninya di rumah sakit.

Fan Li-Ying dan Baia Nan berasal dari desa Taihe, sebuah desa kecil di Tiongkok. Mereka menikah bulan 11 tahun lalu, awal tahun ini, saat mendengar kabar keh4milan Fan Li-Ying, "saat pertama di periksa, dokter mengadakan ada lebih dari satu." kata Baia Nan, setelah pemeriksaan berikutnya, dokter dengan pasti mengatakan itu adalah kembar 4.

Kabar ini membawa kebahagian sekaligus kesedihan bagi mereka. "Bisa mel4hirkan bayi kembar 4 tentu sangat senang, namun saat memikirkan harus mengasuh 4 anak sekaligus, tekanan mulai besar." Kata Baia Nan. 

"Sekarang hanya bisa bekerja dan bekerja, mencari uang sebanyak-banyaknya." ucap Baia Nan. Mereka berdua tinggal di desa, Baia Nan adalah seorang tukang kayu. Saat tau istrinya mengandung 4 anak, dia hanya bisa mencari pekerjaan sampingan. "Dokter mengatakan bahwa butuk uang yang tidak sedikit untuk mel4hirkan anak-anak ini"

Namun yang paling dikhawatirkan bukanlah masalah uang, namun kondisi kesehatan istrinya. "Reaksi keh4milan sangat serius, awalnya ia muntah-muntah begitu hebat, kemudian apapun tidak mau makan." ucap Baia Nan yang membuatnya sedih.

Saat tiba 5-6 bulan, perut Fan Li-Ying semakin membengkak, beratnya pun semakin bertambah dari berat awal 70kg. Seminggu sbeelumnya, Fan Li-Ying mulai sesak napas, beratnya pun bertambah banyak, saat diperiksa, tekanan darahnya sangat tinggi. "Hari itu dokter mengatakan, kondisi ini cukup berbahaya, dapat menyebabkan kel4hiran prematur, namun rumah sakit lokal tersebut tidak pernah menangani kasus bayi kembar 4, akhirnya kami harus pergi ke kota Hefei." ucap Baia Nan.

Setelah diperiksa, tekanan darah nya proterin pada urinnya melebihi batas orang h4mil pada umumnya. "tekanan darah 120 sampai 160mmHg, protein pada urin mencapai 9.3g/24h. Umumnya hanya nol koma berapa, sangat rawan terjadi komplikasi." Kata dokter di rumah sakit tersebut. Kasus Fan Li-Ying memang agak spesial, tidak hanya lingkar perut yang mencapai lebih dari 130cm, berat badannya pun melebihi 120kg.

Namun, yang membuat hati tenang adalah, perkembangan 4 janin cukup bagus. Saat diperiksa, agar mudah mencari posisi 4 anak tersebut, dokter menggambar 4 simbol di atas perut Fan Li-Ying.

Tim dokter mengatakan, selama 20 tahun di rumah sakit ini, meski banyak menerima pasien h4mil kembar, namun baru kali ini yang sampai kembar 4.

Terhadap kondisi Fan Li-Ying, dokter sangat waspada. Kemarin sore, para ahli dari kebidanan, pediatri, kardiologi, obat ginjal, anestesi, mengadakan rapat bersama untuk hal ini.

"Semua dokter membatalkan hari libur mereka, di ruang operasi ada 4 dokter anestesi, 3 dokter anak, dan 4 suster untuk menjaga masing-masing bayi; serta 2-3 orang berjaga di ruang ICU" sebut tim dokter. Operasi berjalan dengan aman lancar.


sumber : cerpen.co.id
Saat H4mil 3 Bulan, Dia Diberitahu Akan Mel4hirkan 4 Bayi Sekaligus! Namun Tak Disangka Hal Di Luar Nalar Ini Terjadi
4/ 5
Oleh

loading...