Tilang Sahabatnya, Polisi Ini Tinggalkan Pesan yang Mengharukan

Tilang Sahabatnya, Polisi Ini Tinggalkan Pesan yang Mengharukan

BacaIntisari - Seorang sahabat, apalagi yang baik tentunya kita juga akan membalas kebaikan pula kepadanya. Tetapi kebaikan itu bukan hanya untuk kepentingan pribadi saja, contohnya dalam kisah ini. Semoga bermanfaat.

~Kisah Polisi yang Menilang Sahabatnya~

Priiiiit..Prittttt..
“Tolong tunjukkan SIM nya!” Kata polisi. Dengan wajah kesal si pengemudi berkata “Maaf Pak, saya tahu salah menerobos lampu merah, tapi tolong Pak jangan ditilang, saya buru-buru karena anak saya ulang tahun”.

Gambar ilustrasi dari google

Sambil cemas pengemudi yang bernama Ari itu menatapi wajah polisi tersebut, yang ternyata adalah teman semasa SMA.

“Lho .. kau kan Tono, kita teman SMA dulu!” Sambut Ari dengan nada lega.

Namun Tono si Polisi tersebut hanya senyum sambil tetap bersikukuh meminta SIM nya Ari.

Dengan wajah kecewa Ari pun memberikan SIM nya kemudian lagsung masuk ke dalam mobilnya serta menutup kaca pintunya rapat-rapat. Sementara itu Tono menulis sesuatu di kertas tilangnya.

Beberapa saat kemudian, Tono mengetuk kaca pintu mobil Ari.

Sambil memandangi wajah Tono penuh kecewa, Ari pun membuka kaca pintu mobilnya hanya sedikit aja, dengan maksud hanya cukup untuk selipkan kertas tilang aja.

Tono pun memberikan kertas lewat kaca yang terbuka hanya sekitar 2 cm itu lalu pergi tanpa kata. Sambil menggerutu kesal, Ari membuka kertas tersebut, tapi…”Hei, apa ini? Kenapa SIM saya dikembalikan? Ini kertas apa?” Gumam Ari.

Segera Ari membuka kertas pemberian Tono tersebut dan ternyata Tono tidak menilangnya, tapi justru menulis surat yang isinya :

“Hai Ari, kau tahu nggak, dulu saya punya anak satu-satunya yang meninggal ditabrak oleh penerobos lampu merah.
Pengemudinya dihukum 3 bulan. Setelah bebas ia dapat berkumpul dan memeluk anaknya lagi.

Sementara saya…

Saya tidak dapat melihat apalagi memeluk anak saya lagi .

Beribu kali saya mencoba untuk maafkan pengemudi itu, tapi tidak bisa. Maafkan saya Ari, kau hati-hati di jalan, titip salam buat keluargamu dan selamat ulang tahun buat anakmu!.”

Langsung Ari pun keluar dari mobilnya, hendak menjumpai Tono, tapi Tono sudah tidak ada di pos nya.
Sepanjang jalan mengemudi, perasaan hati Ari tak tentu, berharap kesalahannya dapat termaafkan.

Tak selamanya pengertian kita sama dengan pengertian orang lain. Terkadang suka kita, justru duka untuk orang lain. Alangkah bijak jika kita dapat mengambil sisi baiknya. Kebaikan adalah hal yang kita lakukan namun manfaatnya tak hanya untuk diri kita sendiri namun untuk sesama juga.


sumber : postshare.co.id
Tilang Sahabatnya, Polisi Ini Tinggalkan Pesan yang Mengharukan
4/ 5
Oleh

loading...