Sahabatku Menikah Tapi Dia Tidak Ngundang Aku, "Aku Diam-diam Aku Datang Kasi Kejutan!! Tapi Saat ku Liat "Siapa Istrinya", Aku Sangat Terkejut!!

Sahabatku Menikah Tapi Dia Tidak Ngundang Aku, "Aku Diam-diam Aku Datang Kasi Kejutan!! Tapi Saat ku Liat "Siapa Istrinya", Aku Sangat Terkejut!!

BacaIntisari - Dua bulan yang lalu, sahabatku Fery menikah. Sejak SMA sampai kuliah saya dan Fery satu sekolah dan bersahabat baik, anehnya dia bahkan juga tidak ngundang saya di hari pernikahannya.

Saya bahkan juga tahu hal ini dari kakak kelasku yang menginginkan datang ke pernikahan mereka. Waktu itu kakak kelasku menelepon dan katakan apabila sudah lama tidak berjumpa denganku, mumpung Fery ingin menikah, kita bisa bersua di pernikahannya.


Waktu itulah saya baru tahu apabila Fery ingin menikah, tetapi saya juga tak mikir bagaimana, dengan cara saya sama Fery sudah deket sekian lama, kita sudah seperti saudara sendiri, tetapi mungkin saja lantaran saya lama di luar negeri, apa Fery mungkin fikir saya masihlah belum pulang kali ya.

Aki mikir-mikir, ah mendingan saya tidak usah gunakan telpon semuanya, saya selekasnya saja datang kasi dia surprise! Saya sudah siapin angpau di isi 5 juta rupiah, saya ingin selekasnya bertanya dia sembari bercanda, hal sebesar ini mengapa kok dapat tidak katakan katakan sih…

Akhirnya saya dan kakak kelasku pergi bersama ke pernikahan Fery, akan tetapi saya ngeliat pengantin perempuannya, saya segera terdiam..

"Eh itu pengantin ceweknya kok seperti Winny yah?" kata kakak kelasku.

Dia meskipun tidak salah, demikian simak saya segera tau bila itu Winny, cewekku selama bertahun-tahun.

Saya kenal Fery sudah 12 th. sejak SMA. Kami benar-benar sahabat deket, kita bolos sekolah bareng, berantem bareng, bahkan dihukum guru juga bersamaan. Waktu itu, kita bahkan kerap keluar dan beli barang bareng, bila saya beli baju juga saya pasti beliin satu buat Fery, lantaran saya tau keluarga Fery kurang bisa, sedang keluargaku berkecukupan.

Waktu SMA 2, ibu Fery sakit keras dan butuh dioperasi, saya tau keluarganya demikian sulit tetapi Fery juga tidak ngomong sama saya. Sampai satu kali ada tetangganya yang katakan hal ini, demikian saya tau saya selekasnya pinjem uang sama bapak ibu dan saya kasih semuanya uang jajanku bln. itu buat Fery, lebih kurang ada 10 juta rupiah.

Saya memanglah tidak kasi selekasnya, saya takut dia tidak terima, jadi saya kasi lewat tetangganya. Tetapi tidak tau kenapa paling akhir dia tau juga, selanjutnya bln. itu kita sebagian susah sama-sama. Fery bahkan katakan sambil nangis sama saya, dia katakan saya ini sudah lebih daripada saudaranya sendiri. Meskipun bln. itu bln. yang sulit, saya juga tidak punyai uang jajan, tetapi saya tetep ngerasa seneng bisa nolongin Fery.

Sesudah lulus SMA, saya sama Fery masuk kampus yang sama di jurusan yang sama saja. Disitulah saya kenal sama Winny, Winny lain jurusan sama saya dan Fery, tetapi waktu itu Fery beneran semangat banget bantuin saya ngejar Winny sampai paling akhir saya berhasil mengalahkan banyak orang yang juga ngejar Winny saat itu.

Setelah lulus kuliah, bapak ibu sudah berencana S2ku ke luar negeri, walau saya juga tidak begitu menginginkan pergi, tetapi lantaran orang tuaku sudah demikian berjuang agar saya bisa sekolah ke luar negri, pada akhirnya saya juga pergi. dapat

Sebelum pergi saya pernah katakan Fery saya titip Winny, saya katakan apabila dia tau ada orang yang kejar Winny, mesti bilang sama saya.

Awal-awal saya ke luar negeri, hubunganku sama Winny baik-baik saja, tetapi hingga terakhir, kita kerap ribut lantaran ketidaksamaan jam dan tidak ketemu juga, pada akhirnya kita putus.

Th. lalu paling akhir saya pulang, Fery jemput saya di airport, dia katakan Winny sudah tidak ingin ketemu saya lagi, dia sudah miliki cowok baru. Meskipun sedih, tetapi saya juga sedikit ajukan pertanyaan.

Tetapi hari ini saya kenyataannya simak dia nikah sama Winny, saya tidak bisa ngegambarin perasaan saya waktu itu, waktu saya salaman sama mereka, saya kasih angpauku selekasnya ke Fery sembari katakan " Selamat, ya… " Winny kaget banget waktu ngeliat saya, Fery juga tak tau mesti bagaimana waktu ngeliat saya. 

Saya segera pulang dan tak tau harus bagaimana lagi. Paling akhir Fery telephone saya dia katakan apabila Winny putus sama pacarnya baru mereka jadian, dia tidak mau kasih tahu saya karena takut saya salah sangka.

Saya ketemu sama mereka minggu lalu, saya katakan saya sudah maafin Fery dan Winny, cuma mungkin saja jalinan kita tidak bisa seperti dahulu lagi.


sumber : cerpen.co.id
Sahabatku Menikah Tapi Dia Tidak Ngundang Aku, "Aku Diam-diam Aku Datang Kasi Kejutan!! Tapi Saat ku Liat "Siapa Istrinya", Aku Sangat Terkejut!!
4/ 5
Oleh

loading...