Penelitian Baru: Ternyata Memang Benar, Semua Penyakit yang Kita Derita Berhubungan Sama Golongan Darah! Tipe- A Sering Sembelit!!

Penelitian Baru: Ternyata Memang Benar, Semua Penyakit yang Kita Derita Berhubungan Sama Golongan Darah! Tipe- A Sering Sembelit!!

BacaIntisari - Setiap orang memiliki golongan darahnya masing-masing, secara umum golongan darah dibagi kepada 4 golongan, golongan darah A, B, AB dan O. Dan individu pemilik masing-masing golongan darah memiliki sifat dan kebutuhan tersendiri baik dari segi asupan makanan maupun jenis olahraga.

Kesalahan pola makan dan juga olahraga yang tidak sesuai malah akan mendatangkan penyakit. Maka sebaiknya mengenali karakteristik dan kebutuhan dari tiap-tiap golongan darah untuk menghindari penyakit yang sering dijumpai dari tiap jenis golongan darah.

Golongan darah O
Sifat golongan O: Ceria, romantis, suka mengambil keputusan

Orang yang golongan darahnya O, cenderung menderita gangguan pencernaan, asam lambung berlebihan, dan alergi. Terlebih lagi, golongan O dikaitkan dengan produksi sel telur yang lebih rendah pada wanita jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Untuk mencegah: hindari berbagai faktor risiko umum penyakit, seperti merokok, konsumsi alkohol berlebih, dan kelebihan berat badan. Gaya hidup dan pola makan yang sehat dapat meningkatkan produksi sel telur. Hindari juga makanan yang memicu alergi seperti: susu, telur, jagung, kacang dan seafood.


Golongan darah A
Sifat golongan darah A: Lebih agresif, tidak sabaran, tapi sangat hati-hati.

Jenis darah yang muncul di Asia atau wilayah Timur Tengah dua puluh ribu lima ribu tahun yang lalu, adalah jenis darah kedua yang paling umum, utamakan makan sayuran dan buah-buahan. Sekitar 28% orang bergolongan darah A di China.

Resiko golongan darah A yaitu sembelit.
Jenis darah ini pada umumnya lebih sibuk, dan saat istirahat tidak beraturan, lebih rentan terhadap konstipasi, yang mempengaruhi sistem pencernaan. Sehingga mengakibatkan sembelit

Strategi kesehatan
Makan lebih banyak sayur dan buah-buahan, hindari makanan gorengan.
Selain itu golongan darah A memiliki risiko paling tinggi terhadap penyakit jantung jika dibandingkan dengan golongan O. Pemilik golongan darah ini mempunyai lambung dengan kadar lektin rendah.

Disamping itu, mereka juga menghasilkan lendir atau dahak yang lebih banyak. Itulah mereka golongan darah A rentan terjangkit alergi, asma, infeksi telinga serta gangguan pernapasan. Jenis olahraga yang disarankan untuk golongan darah A yaitu olahraga fisik. Dianjurkan makan lebih banyak (tapi juga jangan berlebihan) makanan pedas, seperti: lada, bawang merah, jahe, bawang putih, kari dan sebagainya. Pasien penyakit anemia, bisa makan kurma merah, gula merah dan lengkeng.

Selain itu mentalitas kesehatan juga sangat penting, perlu belajar menyesuaikan mood. Biasanya cocok untuk makan pisang, susu jagung, susu kedelai, biji-bijian, oat, minyak ikan, biji rami dan gula rendah gula dan makanan lainnya untuk memudahkan suasana hati.

Golongan darah B
Sifat golongan darah B: Tidak tetap pendirian
Golongan darah B diproduksi di tahun 10.000 sampai lima belas ribu tahun atau lebih. Orang primitif untuk bertahan hidup, dari padang rumput tropis hingga Himalaya di sekitar lingkungan dan perubahan dalam makanan menyebabkan darah tipe-B. Populasi golongan darah B sekitar 24% di China.

Risiko penyakit yang di derita:

1. Insomnia
Golongan darah B sering konsentrasi  dalam keadaan berpikir, ketidakstabilan emosional atau terlalu banyak berpikir, rentan terhadap insomnia;

Strategi kesehatan:
Dianjurkan lebih banyak minum teh Shanza untuk menenangkan saraf yang bisa meringankan gejala insomnia.

2. Cenderung terkena gangguan pankreas.
Kelompok darah tipe B yang menderita kanker pankreas lebih besar dari golongan darah lainnya; Terlalu banyak makan dan minum berlebihan, dapat menyebabkan pankreatitis, dan bahkan menyebabkan kanker pankreas. Minum berlebihan juga bisa menyebabkan puting duodenum pankreas bengkak.

Strategi kesehatan:
Diet secara rutin, usahakan jangan sampai minum berlebihan

3. Penyakit inflamasi
Golongan darah B lebih disarankan jangan minum atau makan protein tinggi, seperti: susu, daging dan sebagainya. Protein memang dibutuhkan dalam tubuh. Tapi jangan sampai berlebihan.

Strategi kesehatan:
Untuk mengurangi makanan berprotein tinggi, makan lebih banyak makanan  kaya akan vitamin A, C, E buah dan sayuran.

Golongan darah AB
Sifat golongan darah AB: Ekstrim, aneh

AB jenis darah adalah tipe putih dan tipe B kombinasi darah baru Mongolia, lahir seribu tahun yang lalu, adalah jenis darah terbaru dan paling langka, terhitung hanya sekitar 7% dari total populasi China.

Sifat kepribadian
Ekstrim, sifatnya suka bueu-buru, aneh
Tipe darah AB meski aneh, tapi abstrak, lebih cenderung membuat prestasi hebat, seperti: Bill Gates, Buffett, Jackie Chan dan sebagainya.

1. Stress
Tipe AB karakter kepribadian darah yang paling kompleks, karakter yang lebih ekstrem, lebih gampang stress.

Strategi kesehatan:
Belajar mengendalikan emosinya, menyesuaikan kesabaran, dan secara aktif menjalin hubungan interpersonal.

2. Terlalu banyak tekanan
Kepribadian berdampak besar pada manusia, namun di saat lebih banyak tekanan, kita harus memperhatikan cara membuang tekanan. Bila tekanan terlalu besar, mungkin ada muncul penyakit-penyakit kecil seperti gusi bengkak,  rambut rontok, sakit dagu dan gejala lainnya. Perhatikan gambar di bawah ini…

Jika gambar ini kamu lihat sedang berputar, menunjukkan bahwa ada tekanan di dalam diri kamu, dan semakin cepat putarannya, semakin besar tekanannya.


Sekarang udah tahukan semua penyakit sesuai golongan darah kita masing-masing! Jangan lupa dishare informasi penting ini ya..


Sumber : Healthy | Cerpen.co.id
Penelitian Baru: Ternyata Memang Benar, Semua Penyakit yang Kita Derita Berhubungan Sama Golongan Darah! Tipe- A Sering Sembelit!!
4/ 5
Oleh

loading...