Parah Banget! Makam Julia Perez Masih Basah, Tapi Sudah Dipakai Syuting Acara Ini Tanpa Izin Dari Pihak Keluarga

Parah Banget! Makam Julia Perez Masih Basah, Tapi Sudah Dipakai Syuting Acara Ini Tanpa Izin Dari Pihak Keluarga

BacaIntisari - Julia Perez disemayamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) lalu. Namun, selang beberapa jam setelah proses pemakaman Julia Perez, ada kejadian heboh yang membuat masyarakat geram. Pasalnya, sebuah tayangan televisi swasta melakukan syuting untuk program infotainment pada malam setelah Julia Perez dimakamkan.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh video yang diunggah akun instagram @Jenk_kelin_official pada Minggu (11/6/2017). Tampak seorang wanita berpakaian serba hitam berdiri di samping makam Julia Perez.


Disinyalir wanita tersebut merupakan presenter dari program infotainment itu. Dari video tersebut terlihat gundukan tanah basah baru dibentuk dan bunga-bunga segar menutupi pusara Julia Perez.

Dalam kolom caption, akun tersebut menulis "Suasana syuting silet malam ini, edisi khusus meninggalnya Mami Jupe di pemakaman.. masih basah loh kuburannya
#berasasyutingukauka
#RIPJupe
#Allahsayangjupe
#kalosudahtiadabaruterasa,"


Viralnya video itu membuat pihak keluarga Julia Perez bereaksi. Sang adik, Nia anggia mengungkapkan kekecewaanya terhadap program tersebut. Nia berujar, kru program infotainment itu sama sekali tidak meminta izin akan memakai makam kakaknya untuk keperluan syuting.

"Jupe memang sayang ke media, sayang sama wartawan. Tapi alangkah baiknya itu kita menghormati (almarhumah) sedikit ya kan.. paling enggak ada ya omongan (permintaan izin untuk syuting). Ada izin ngomong ke keluarga," kata Nia Anggia, dikutip dari tribunnews.com

Nia mewakili pihak keluarga mengaku kaget. Padahal, Nia berharap kru program tersebut bisa bicara baik-baik sebelum melakukan syuting agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Jadi kan kita nggak kaget seperti ini. Kalau kayak gini kan kesannya, 'aduh orang sudah meninggal saja kok diginiin'. Yang penting kan bicara aja. 

Bicarakan pada keluarga, biar tidak terjadi kesalahpahaman," lanjut Nia.

Karena hal ini lah, acara infotainment yang memilih syuting di kuburan Julia Perez itu langsung dihujani komentar pedas. Selain pihak keluarga, banyak netizen yang mengungkapkan kekesalannya pada kru program tersebut. Kekesalan terlihat di kolom komentar akun instagram @Jenk_kelin_official

"Parah banget. Gak ngehormatin sama sekali" tulis akun @ayu_triuliana

"Astaghfirullah...Kuburan masih basah kok dibuat syuting, gak beretika banget ya..." kata akun @viralaras_022

"Seharusnya minta izin keluarga yg sedang berduka, hargai perasaan kluarga yg sedang berkabung, jangan karna ingin naik rating lalu menghilangkan adat beretikanya ya" tulis akun @dhendykimura

Seperti diketahui, Julia Perez meninggal dunia setelah kurang lebih tiga tahun berjuang melawan kanker leher rahim atau kanker serviks. Hingga ajal menjemput, pelantun Belah Duren tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta sejak Februari 2017 lalu. Kabar meninggalnya Julia Perez membuat banyak pihak turut berbela sungkawa.

Selain keluarga, sahabat, dan rekan artis, banyak penggemar Julia Perez yang merasa kehilangan sosok artis pujaan mereka. Bahkan, beberapa pesepak bola dalam dan luar negeri pun mengungkapkan duka yang mereka rasa. Di antaranya, Radja Nainggolan, Boaz Solossa, Diego Michiells, Gaston Castano, dan Sergei Litvinov.


sumber : jabar.tribunnews.com
Parah Banget! Makam Julia Perez Masih Basah, Tapi Sudah Dipakai Syuting Acara Ini Tanpa Izin Dari Pihak Keluarga
4/ 5
Oleh

loading...