Waspadalah!! Modus Penipuan Baru di ATM Menggunakan Uang Palsu, Kenali Modusnya Dan Bantu Sebarkan

Waspadalah!! Modus Penipuan Baru di ATM Menggunakan Uang Palsu, Kenali Modusnya Dan Bantu Sebarkan

BacaIntisari - Aksi penipuan yang dilakukan beberapa orang yang bertujuan jahat memang kian hari semakin meresahkan dengan menggunakan berbagai cara supaya mereka bisa mendapatkan keuntungan dari para korban yang ia temui. Seperti modus yang terbaru sekarang ini, orang minta ditransferkan uang kepada seseorang yang ia tuju dan akan langsung diganti denganuang tunai yang ternyata uang palsu.

Dikutip dari SebatasBerita, modus penipuan di ATM terbaru, penipu minta tolong transfer dan diganti uang palsu terjadi pada seorang pengguna facebook yang secara langsung menceritakan kejadian yang belum lama ini ia alami. Akun Facebook bernama KhoirullahMz Rales, dalam akunnya mengungkapkan jika dirinya adalah salah seorang korban yang sempat tertipu atas tipu daya para penipu di ATM.


Menurut Khairul, jika kamu didatangi oleh seseorang yang tak dikenal saat akan ambil uang di ATM selanjutnya ia meminta tolong transfer sejumlah uang mulai Rp 50 – 100 Ribu, ia berjanji akan ganti dengan uang tunai.

Akan tetapi, lanjut Khairul, uang yang penipu berikan kepada kamu adalah uang palsu. Selain itu, para penipu akan berpura-pura juga salah tarik tunai karena seharusnya ia lakukan transfer. Lalu, penipu di ATM akan mendekati korban lalu ia akanmeminta tolong kepada si korban untuk mentransfer sejumlah uang kepada nomor rekening yang sudaj si penipu berikan. Sebagai gantinya, uang korban akan diganti dengan uang palsu si pelaku.

Khairul menambahkan, Biasanya percakapan antara korban dan pelaku penipuan di ATM akan seperti:

Modus Pelaku mendekati Korban dan langsung beralasan mau minta tolong kirim uang diganti uang tunai,

Penipu : Mas, maaf boleh minta tolong transfer uang Rp. 100 Ribuan, nanti langsung diganti dengan uang tunai. (Penipu akan memperlihatkan uang dari dalam dompet)
Penipu: Tolong ya Mas, ini perlu banget, atau nanti saya kasih uang lebihnya. (denganalasan apapun itu, supaya korban merasa kasihan)

Modus Penipu dekati korban alasan kedua :
Penipu: Mas minta tolong di transfer, saya salah nih seharusnya transfer malah ambil uang!!,”
Penipu: Hanya, Rp 100 Ribu saja Mas, Please nanti saya ganti dengan uag ini,” (uang yang ternyata palsu)

Modus lainnya, dengan membawa uang yang cukup banyak , harus transfer lalu mengaku saldo di rekeningnya kosong dan hanya ada uang cash dan meminta tolong anda untuk mentrasfer uang sebanyak yang mereka bawa. kerekening tujuan.

Biasanya para penipu melancarkan aksinya ketika jam kantor tutup, dan lebih sering malam. Tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati jika kita sedang di ATM, supaya terhindar dari penipuan seperti ini dan penipuan jenis lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke semua temanmu. [YH – Yangheboh.com]
Waspadalah!! Modus Penipuan Baru di ATM Menggunakan Uang Palsu, Kenali Modusnya Dan Bantu Sebarkan
4/ 5
Oleh

loading...