Mudah Banget! Cukup dengan Melakukan 4 “Cara Praktis Ini”, Bintilan Kecil Dibawah Mata Langsung Hilang!

Mudah Banget! Cukup dengan Melakukan 4 “Cara Praktis Ini”, Bintilan Kecil Dibawah Mata Langsung Hilang!


Nggak diragukan lagi, muka adalah bagian dari cewek yang super penting. Nggak pernah sedikit waktu yang harus dihabiskan buat hilangin jerawat, keriput, dan dandan pastinya. Tapi tahu nggak ternyata nggak cuma jerawat dan keriput yang mengganggu muka cewek! Masih ada fat granule yang pastinya nggak pingin dipelihara di muka! Fat granule ini adalah bintilan-bintilan putih kecil yang ada di permukaan kulit. Biasanya benda-benda nyebelin ini tumbuh di sekitar mata dan membuat banyak cewek-cewek cantik pusing kepala!

Banyak orang yang bingung sama bintilan-bintilan kecil ini. Tapi sebenarnya, kemunculan dari benda-benda ini ada hubungannya sama gaya hidup dan cara perawatan tubuh yang kurang pas!

1. Salah menggunakan alat kosmetik

Pernah nggak merhatiin zat-zat apa aja yang dikandung alat-alat kosmetikmu? Kalau zat-zat yang ada nggak bisa diserap kulit, seperti yang terjadi kalau memakai krim mata kebanyakan, lemak-lemak yang ada di wajah pasti akan berkumpul dan membentuk bintilan-bintilan lemak yang pastinya nggak asyik banget!

2. Nggak membersihkan muka dengan seksama

Kamu pasti nggak asing lagi dong dengan yang namanya sunscreen. Pakai sunscreen waktu matahari sedang bersinar terang tentu saja nggak salah. Tapi kalau sunscreen ini dioleskan waktu kita berkeringat, lemak dan cairan kimia yang ada bisa menempel pada sunscreen dan menghalangi saluran ventilasi pada kulit dan pastinya mulai merusak bulu mata dan rambut-rambut halus lainnya.

3. Mengabaikan luka kecil pada kulit

Kulit manusia itu rapuh banget lho. Kalau kulit kita terlalu kering, atau kita menggunakan terlalu banyak cairan pembersih wajah, luka-luka kecil yang kasat mata gampang timbul dan bintilan-bintilan lemak mulai muncul saat kulit kita mulai pulih.

Kelainan endokrin yang membuat proses metabolisme lemak memburuk

Kelainan endokrin pada tubuh bisa membuat lemak-lemak yang ada di muka menyebar nggak merata. Ditambah dengan air yang kurang, lemak-lemak ini nantinya bisa menyumbat kelenjar-kelenjar keringat dan menimbulkan bintilan-bintilan lemak.

Nah sampai disini, kamu merasa bintilan-bintilan ini nyebelin banget nggak sih? Nggak usah kesel lagi, yuk ikutin 4 trik keren dibawah ini dan katakan sampai jumpa sama bintilan-bintilan itu!

1. Salep chlortetracycline atau minyak zaitun khusus muka

Chlortetracycline biasa dipakai untuk obat mata dan pastinya sanggup menghilangkan bintilan-bintilan yang nyebelin itu. Minyak zaitun sendiri punya khasiat merawat bulu mata tanpa menambah masalah.

2. Memilih kosmetik yang tepat

Kulit kering itu ada beberapa jenis. Kamu harus tahu waktu kulitmu kering, kulitmu ada dalam keadaan kurang air atau kurang minyak. Kalau kulitmu jenis kulit yang lebih sensitif, pilih kosmetik yang menyegarkan kulit, kadar minyaknya lebih sedikit, dan lebih gampang diserap. Kosmetik dari bahan alami akan jauh lebih baik untuk menghindari efek negatif pada kulit.

Biasanya setelah menemukan kosmetik yang cocok, bintilan-bintilan yang lebih sedikit bisa hilang dalam waktu 1 bulan.

3. Membersihkan kulit secara teratur

Kebiasaan yang gampang ini ternyata bisa mengurangi lemak dan minyak yang menyumbat pori-pori kulit lho!

4. Jaga kulit tetap lembab dan jangan sering biarkan kulit kapalan

Sebenarnya bintilan-bintilan ini menandakan kalau metablisme kulit kita pelan. Tenang aja, masalah ini bisa diselesaikan dengan gampang kok. Cukup dengan mengoleskan pelembab dan cairan pelembut kulit, tentu saja jangan lupa untuk juga bersihkan kulit mati. Cairan yang ada salicylic acid juga bisa membantu supaya pori-pori yang tersumbat dibersihkan dan bintilan menyebalkan itu hilang dengan sendirinya.

Nggak nyangka ya kalau ternyata perawatan kulit itu penting banget! Mau cantik juga perlu usaha lho! Jika dirasa artikel ini bermanfaat, like n share artikel ini.

**
Sumber:berkabar.co
Mudah Banget! Cukup dengan Melakukan 4 “Cara Praktis Ini”, Bintilan Kecil Dibawah Mata Langsung Hilang!
4/ 5
Oleh

loading...