Anda Akan Menangis Membaca Kisah Pilu Anak Yatim Piatu Ini, Bergerakpun Tak Ada Tenaganya!


BacaIntisari - Miris dan menyedihkan Kevin Muhammad Kevin Ramadhan (7 tahun) dipastikan menderita gizi buruk.

Hingga usia 7 tahun, mestinya bocah asal Kecamatan Sungsang, Kabupaten Banyuasin ini, sudah bisa berjalan, bermain dan berlari bersama teman-temannya.

Bahkan sudah mulai masuk sekolah tahun ini. Namun gizi buruk menghambat pertumbuhaannya.

Dia tidak mampu berjalan, bahkan bicara pun sedikit-sedikit."Sedih melihat dia, kita terus berdoa kepada saudara kita Kevin semoga cepat pulih," ujar anggota DPD RI asal Sumsel Hendri Zainuddin usai mengunjungi Kevin yang menjalani perawatan di RSMH (13/5/2016), seperti yang dilansir Tribunnews

Kevin salah satu bocah yang kurang beruntung, evin dan saudaranya yaitu Nora Febriyanti (4), sepeninggal almarhum ayah dan ibunya, tinggal di gubuk yang sangat memprihatinkan kepunyaan Kakeknya, Ali (73) dan neneknya Sapina (63) yang keduanya sudah sakit-sakitan dan tak punya penghasilan (tidak lagi bekerja) karena faktor usia.

Kondisi kesehatan Kevin yang sangat mengenaskan ini, di usia 7 tahun tapi nampak seperti bayi, diduga karena Gizi Buruk.

Saat ini Kevin dirawat di RSMH Palembang, Kemuning Kamar No. 6 Ruang Isolasi 4.

"Kami berharap uluran tangan dari semua pihak, kami awalnya hanya bisa pasrah, namun beruntung karena bantuan rekan-rekan media, dan pihak-pihak yang peduli," ujar sang nenek, Sapina.

Hendri mengatakan, sempat berkomunikasi dengan keluarga, Kevin awalnya tidak seperti sekarang, namun kekurangan membuat bocah ini sakit-sakitan.

"Bahkan dia sempat menyatakan sangat suka bermain bola. Sempat didekat bola ketika kami kunjungan dan dia sangat senang, kami berharap Kevin cepat sembuh dan mari kita berdoa untuk kesembuhannya," jelas Hendri.

Dia pun berharap pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk lebih peka dengan keadaan masyarakat dan yang menyedihkan kevin juga anak yatim piatu.

Saat ini Kevin dirawat di RSMH Palembang, Kemuning Kamar No. 6 Ruang Isolasi 4.
Inisiatif pun sudah dilakukan beberapa komunitas termasuk komunitas di Sungsang, yang diposting di akun facebook, Wong Palembang Nian.

Mari kita doakan semoga anak ini lekas diberi kesembuhan.


sumber : tolongbagi.com
loading...

0 Response to "Anda Akan Menangis Membaca Kisah Pilu Anak Yatim Piatu Ini, Bergerakpun Tak Ada Tenaganya!"

Poskan Komentar