Ibu Hamil Menolak Tempat Duduk Bekas Anak Penuh Lumpur, Anak Ini Langsung Melakukan Tindakan yang Membuat Satu Bus Terkejut!!

Ibu Hamil Menolak Tempat Duduk Bekas Anak Penuh Lumpur, Anak Ini Langsung Melakukan Tindakan yang Membuat Satu Bus Terkejut!!

BacaIntisari - Banyak hal tak terduga dalam hidup ini, baik-buruk, sedih-bahagia tak dapat dinilai sekilas saja. Apa yang kita sebut bejat sekalipun, sering kali menyimpan mutiara keindahan diluar nalar kita. Seperti cerita yang dikutip dari laman bestchinanews.com kejadian yang menjadi pelajaran itu terjadi di jalanan china.

Berikut ceritanya:

Pagi itu ketika saya hendak pergi bekerja, ada kejadian yang tak dapat saya lupakan. Naik bus jurusan 225 yang menjadi rutinitas ku ternyata semua kursi telah terisi. Disudut kursi saya melihat seorang anak kecil dengan pakaian berlumuran lumpur, dia membawa tasnya dan duduk manis bersama seorang pria yang kemudian diketahui merupakan pamanya.


Berjalan beberapa saat, naiklah seorang ibu hamil yang kelihatan kepayahan. Anak tadi tanpa menunggu lama langsung berdiri dan mempersilahkan ibu hamil tersebut duduk.

"Silahkan tante duduk," ucapnya

Ibu hamil tersebut terdiam. Melihat betapa kotornya anak ini, ibu hamil ini masih saja diam dan memilih berdiri saja. Anak kecil tadi, dengan wajah polos berdiri sambil meletakkan tasnya kelantai. Cekatan ia membuka tas dan mengeluarkan handuk kertas dari tasnya, langsung membersihkan kursi yang ia duduki.

"Bu, sudah saya lap, tidak akan kotor lagi," ucap anak kecil ini dengan senyuman.

Momen ini sontak menjadi perhatian semua penumpang, dan ibu hamil tadipun duduk. Sambil berdiri, anak kecil tadi mengambil kembali tas dan memeluknya dengan erat. Tiba-tiba saja bus mengerem mendadak, banyak penumpang yang hampir terjatuh. Termasuk ibu hamil tadi yang secara reflek memegang erat tas anak kecil yang penuh lumpur.

Seorang nenek-nenek di samping ibu hamil mengatakan, "Sungguh anak yang baik," katanya

Anak kecil ini sambil tertawa dan menjawab jika dirinya sebenarnya tak begitu baik. Banyak yang ikut tersenyum melihat pola anak ini.

"Sebenarnya aku tak cukup baik, mama ku selalu menasihatiku untuk jangan mempedulikan apa kata orang. Makanya sekarang aku jadi berani,"

"Lalu apa pekerjaan mama mu," celetuk nenek tersebut

"Mama ku dulu adalah seorang guru di kampung," jawab anak kecil

"Kalau sekarang," balas nenek

Anak kecil terdiam, ia menunduk. Berapa lama akhirnya dia mengatakan, "sekarang mama di dalam tas ini," katanya.

Semua penumpang yang menyimak percakapan tersebut, langsung terdiam. Semua tertunduk melihat anak kecil dengan tubuh penuh lumpur tapi punya hati yang bergitu cemerlang. Anak kecil ini melakukanya, karena dia punya seorang ibu yang bijaksana mengajarkan untuk menjadi diri sendiri.

"Jangan menghiraukan pandangan orang lain, berjalanlah dijalan mu," seperti Xio Bian.


sumber : tribunnews.com
Ibu Hamil Menolak Tempat Duduk Bekas Anak Penuh Lumpur, Anak Ini Langsung Melakukan Tindakan yang Membuat Satu Bus Terkejut!!
4/ 5
Oleh

loading...