Gadis Ini Selalu Dipanggil Bodoh Oleh Temannya, Tapi Lihat Apa yang Dia Lakukan 5 Tahun Kemudian!!

Gadis Ini Selalu Dipanggil Bodoh Oleh Temannya, Tapi Lihat Apa yang Dia Lakukan 5 Tahun Kemudian!!

BacaIntisari - Belum lama ini, seorang mahasiswi langsung menjadi buah bibir di kalangan netizen Filipina. Ia menjadi topik perbincangan lantaran sudah berhasil meraih sesuatu yang tak pernah terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Kepada awak media, wanita bernama Wynona Pauline Catapang ini awalnya bercerita kalau dirinya sering dianggap bodoh atau terlalu ambisius.

Ejekan-ejekan tersebut justru datang dari setiap orang disekitarnya setiap kali mereka mendengar Wynona mengucapkan cita-citanya. Akan tetapi, Wynona sukses mematahkan semua asumsi negatif mereka ketika ia diketahui berhasil mendapatkan tiga gelar pendidikan sekaligus hanya dalam rentang waktu lima tahun saja. Jika hal tersebut dirasa sulit bagi sebagian orang, Wynona justru berhasil menyelesaikan program pendidikannya tersebut.


Ia mendapat gelar Sarjana Seni dalam Komunikasi Massa dan minor dalam Komunikasi pembangunan. Ia juga meraih gelar Sarjana Ilmu Pengetahuan dalam Psikologi, serta Sarjana Seni dalam bidang Bimbingan dan Konseling. Melalui akun Facebooknya, Wynona membagikan pengalamannya, yang baginya, merupakan perjalanan yang tidak mudah.

Selama menempuh pendidikan, Wynona harus pintar membagi waktu karena rutinitasnya yang sangat padat. Masuk kelas pagi, bekerja menyelesaikan proyek sekolah, dan menyelesaikan tesis setiap hari adalah sedikit dari banyaknya aktifitas Wynona selama menempuh pendidikan. Terlihat jelas jika Wynona harus berhadapan dengan situasi yang melelahkan selama lima tahun lamanya.

Yang lebih menantang, wynona bahkan harus menjalani pendidikan khusus yang mengharuskannya wajib mempertahankan nilai agar tidak turun. Masalahnya menjadi semakin rumit ketika sang nenek meninggal dunia pada Februari 2017 dan membuatnya sempat terpuruk, tepat disaat dia harus berhadapan dengan deadline tesisnya.

Selama menempuh masa pendidikan, Sayangnya Wynona tak mendapat banyak dukungan dari semua orang disekitarnya. Orang-orang sering menganggap Wynona terlalu ambisius dan bodoh karena nekat mengambil banyak kelas pendidikan. Pada akhirnya, setelah menempuh perjalanan panjang yang tak mudah, Wynona akhirnya berhasil.

Dengan tiga gelar sarjana di usia yang masih muda, 21 tahun, Wynona berhasil membuktikan keberhasilannya dalam menempuh pendidikan kepad asemua orang yang dulu menghinanya.


sumber : tribunnews.com
Gadis Ini Selalu Dipanggil Bodoh Oleh Temannya, Tapi Lihat Apa yang Dia Lakukan 5 Tahun Kemudian!!
4/ 5
Oleh

loading...