Amalan Bagi Wanita Yang Pahalanya Seperti Syahid di Jalan Allah, Perempuan Perlu Baca Dan Tolong Bantu Sebarkan!

BacaIntisari - Sebagai pemeluk agama islam, syahid dijalan Allah adalah sebuah cita – cita yang sangat diimpikan, tak terkecuali bagi para muslimah. Dalam agama islam tidak ada perbedaan derajat antara laki – laki dan perempuan, keduanya memiliki posisi yang sama dihadapan Allah, yang membedakan hanyalah hati dan amal perbuatan saja.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.” (QS. An Nisa : 124)


Allah memberikan kesempatan yang sama bagi setiap hambanya untuk belomba – lomba dalam kebaikan, namun sudah menjadi Sunnatullah pada umumnya wanita diciptakan tidak setangguh dan sekuat laki – laki, terlebih lagi setiap wanita akan mengalami priode menstruasi, sehingga tidak akan bisa sempurna dalam menjalankan sholat lima waktu dan puasa ramadhan.

Lalu Bagaimana Cara Wanita Untuk Masuk Surga?

Rasulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam bersabda :

“Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya).” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani)

Sungguh begitu beruntung para wanita yang beriman, Allah telah menjanjikannya untuk dapat memasuki surga berdasarkan pintu manapun yang ia sukai. Bahkan bagi seorang istri apabila sang suami ridha terhadapnya, maka Insya Allah surga lah sebaik – baik tempat kembalinya.

“Siapapun wanita yang meninggal dan suaminya ridha terhadapnya, maka dia akan masuk surga.“ (HR. Tirmidzi).

Pahalanya Seperti Para Syuhada
Diriwayatkan dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam pernah bersabda: “Dari mulai hamil, melahirkan, dan menyapih, seorang perempuan akan mendapatkan pahala layaknya pejuang di jalan Allah. Jika ia meninggal dalam rentang masa tersebut, ia mendapat pahala syahid di jalan Allah.” (HR. Ibnu Jauzi)

“Mati syahid ada 7 selain yang terbunuh di jalan Allah: Orang yang mati karena thaun, syahid. Orang yang mati tenggelam, syahid. Orang yang mati karena ada luka parah di dalam perutnya, syahid. Orang yang mati sakit perut, syahid. Orang yang mati terbakar, syahid. Orang yang mati karena tertimpa benda keras, syahid. Dan wanita yang mati, sementara ada janin dalam kandungannya.” (HR. Abu Daud)

Dari Ubadah bin Shamit radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menjenguknya ketika Ubadah sedang sakit. Di sela-sela itu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya,

“Tahukah kalian, siapa orang yang mati syahid di kalangan umatku?”

Ubadah menjawab: ‘Ya Rasulullah, merekalah orang yang sabar yang selalu mengharap pahala dari musibahnya.’

Berarti orang yang mati syahid di kalangan umatku cuma sedikit. Orang yang mati berjihad di jalan Allah, syahid, orang yang mati karena Tha’un, syahid. Orang yang mati tenggelam, syahid. Orang yang mati karena sakit perut, syahid. Dan wanita yang mati karena nifas, dia akan ditarik oleh anaknya menuju surga dengan tali pusarnya. (HR. Ahmad)

Pengorbanan yang dilakukan wanita selama proses kehamilan, melahirkan, nifas, dan menyusui adalah pengorbanan berat yang ditanggung sendiri oleh wanita selama bertahun-tahun. Allah menyamakan hal tersebut layaknya seorang pejuang yang menghadapi bahaya di jalan Allah dan apabila meninggal maka akan mendapat pahala syahid di jalan Allah.

Semoga kita diberikan anugrah untuk menggapai cita – cita tertinggi untuk syahid di jalan Allah, dan dikumpulkan bersama para syuhada di surga.


sumber : muslimahdaily.com

Inilah Manfaat Mengamalkan 2 Ayat Terakhir Surah At-Taubah, Rugi Kalau Tak Amalkan Kalau Dah Tahu!

BacaIntisari - Setiap manusia pasti mempunyai keinginan, ingin mulia, ingin kaya, ingin berpangkat tinggi, ingin usahanya maju, ingin kuat, dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak semua orang dapat mencapai keinginannya kerana kurang ilmu dan pengamalannya.

Oleh kerana itu, jika anda ingin kuat, ingin mulia, ingin sukses, ingin mendapat kelapangan rezeki dan ingin berkemampuan membayar hutang-hutang anda. Maka disini kami menganjurkan kepada anda agar mengamalkan membaca ayat-ayat Al-Quran ini.


Barang siapa yang membaca ayat-ayat ini dan mengamalkannya secara rutin/terus menerus maka Insya Allah:

Jika ia lemah akan menjadi kuat, jika ia hina akan menjadi mulia, jika ia kalah akan menjadi menang, jika ia sempit rezeki nya akan menjadi lapang, jika ia susah akan menjadi senang, dan apabila ia mempunyai hutang akan terbayar.

Ayat-ayat nya adalah ayat yang terdapat dalam surah At-Taubah ayat 128-129:

Artinya: “Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan/keimanan dan keselamatan bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mu’min. Jika mereka berpaling dari keimanan maka katakanlah: “Cukuplah Allah bagimu.” tidak ada Tuhan selain Dia, Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arasy yang Agung.”

Caranya: Dibaca sebanyak tujuh kali (7X) setiap selesai sholat fardhu secara rutin.

Silahkan di Amalkan, semoga Allah SWT senantiasa mengabulkan setiap do’a dan hajat kita, hajat dunia mahupun akhirat. Amiin...


sumber : tazkirahdaily.blogspot.co.id

70 Dari 1000 Orang Yang Berucap "La Ilaha Illallah" Menjelang Wafat, Ternyata Melakukan 5 Hal Ini Semasa Hidupnya

BacaIntisari - Saudara-saudaraku izin berbagi cerita ya...

Tadi baru saja teman saya mendengarkan sebuah ceramah yang diisi oleh ustad Komarudin. Beliau ini merupakan seorang pensiunan pegawai RS Islam Jakarta bagian kerohanian.

Salah satu kegiatan yang menjadi tanggung jawab beliau adalah membimbing seseorang untuk mengucapkan kalimat La Ilaha Illallah disaat sedang sakaratul maut.

Ternyata dari hasil riset kecil-kecilan yang beliau lakukan...dari 1000 orang yang sedang mengalami sakaratul maut. Hanya 7% saja yang mampu mengucapkan kalimat La Ilaha Illallah selebihnya tidak mampu atau hanya 70 orang dari 1000 orang yang mampu mengucapkan La Ilaha Illallah.

Kemudian Ustad Komarudin ini bertanya kepada pihak keluarga 70 orang yang mampu mengucapkan La Ilaha Illallah sebelum meninggal itu. Apa saja kegiatan sehari-hari almarhum / almarhumah ini selama hidupnya.

Ternyata jawaban dari pihak keluarga semua rata-rata sama yaitu:

1. Almarhum/almarhumah ini selalu menjaga sholatnya

2. Selalu membaca Al Quran

3. Istiqomah dalam bersedekah, meskipun hanya Rp. 5000 perhari

4. Tidak memakan harta dengan cara yang batil

5. Tidak memutus tali silaturrahim dengan siapapun

Perkara mengucapkan kalimat La Ilaha Illallah di saat Sakaratul maut bukanlah perkara yang mudah... (padahal itu adalah kunci masuk surga).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ‘La Ilaha Illallah’, maka dia akan masuk surga" (HR. Abu Dawud)

Semoga pesan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Terakhir, Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang mati dengan cara husnul khatimah.. Aamiin Ya Robbal 'Aalamiin.


sumber : tausiah-pedia.blogspot.com

Kisah Nyata! Kisah Wanita Yang Disiksa Karena Baca ‘Bismillah’, Wangi Jasad Wanita Ini Tercium Di Langit

BacaIntisari - Di zamannya, banyak yang iri dengan pekerjaan wanita ini. Sebuah profesi sangat bergengsi, menjadi tukang sisir rambut putri raja. Penguasa yang kesombongannya masyhur di seantero dunia raya. Sebab berbeda iman dengan majikannya, wanita ini benar-benar bermain taktik agar keimanannya tidak diketahui.

Hingga suatu ketika, Allah Ta’ala menakdirkan sisir yang sedang digunakan untuk merapikan rambut sang putri raja terjatuh. Lantaran imannya yang kokoh, lisan wanita ini langsung mengucap ‘Bismillah’ sembari mengambil sisir tersebut.


Sang putri yang polos pun bertanya, “Apakah Allah (dalam kalimat Bismillah) itu nama lain ayahku?”

Sebelum menjawab, wanita ini berhenti sejenak. Haruskah ia berbohong, ataukah hendak menjelaskan yang sesungguhnya?

“Bukan,” jawabnya sampaikan keterangan, ia memilih untuk mendeklarasikan iman, “Allah itu nama Tuhanku, Tuhan ayahmu, dan Tuhan seluruh makhluk di muka bumi ini?”

“Bukankah tiada tuhan selain ayahku?” tukas si putri.

“Ayahmu bukan Tuhan, Nak. Tuhan kita Allah Ta’ala.”

Sang anak pun bergegas mendatangi ayahnya. Menyampaikan apa yang baru saja dia dengar dari tukang sisirnya. Sang raja pun marah besar. Dia memerintahkan pasukannya untuk menyeret pembantunya, lalu bersiap menimpakan siksa yang amat pedih.

Sebelum disiksa, wanita ini ditawari kebebasan. Syaratnya, ia harus mengakui bahwa raja zalim itu merupakan tuhannya. Akan tetapi, keimanan sang wanita kokoh. Dia tak bergeming. Tauhid telah tertancap kuat di hatinya. Meski siksa harus dijalani.

Maka sang putri pun membuat tempat siksa menyerupai sapi dari logam. Dimasukkan ke dalamnya minyak, lalu dipanasi hingga mendidih. Ke dalamnya, dimasukkan pula seluruh keluarga wanita Mukminah ini, dimulai dari anak-anaknya.

Atas kekuasaan Allah Ta’ala, si anak yang baru berusia dua tahun bisa berbicara. Ia memberikan motivasi kepada ibunya dengan berkata, “Wahai Ibuku, tabahlah. Sesungguhnya siksa di dunia ini lebih ringan daripada siksa di akhirat.”

Sebagai penutup, wanita ini dimasukkan ke dalam minyak yang mendidih. Semuanya syahid di jalan Allah Ta’ala dalam mempertahankan imannya.

Berselang ribuan tahun kemudian, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam diperjalankan ke langit. Isra’ Mi’raj. Saat Mi’raj itu, beliau mencium aroma yang sangat wangi.

“Wahai Jibril,” tanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, “di mana sumber aroma wangi tersebut?”

Imamnya para malaikat ini menjawab, “Wangi tersebut berasal dari perempuan penyisir rambut putri Fir’aun.”

Wanita dalam kisah ini adalah Masyithah yang diridhai Allah Ta’ala.

Betapa agungnya wanita Mukminah ini. Betapa keteguhan imannya membuat kita iri. Meski disiksa hingga syahid lantaran mengucap Bismillah (dengan menyebut nama Allah), aroma jasadnya mewangi hingga dicium oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam di langit dalam peristiwa Mi’raj.

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah.com]

Para Suami Mesti Baca! Pernahkah Kalian Memberi Ucapan Kepada Istri Kalian

BacaIntisari - Saat anakmu berulang tahun ke-1, satu tahun yg lalulah istrimu merasakan nyeri senyeri-nyerinya yang tak pernah dirasakan sebelumnya bahkan nyaris ia di penghujung usianya. 

Saat anakmu berulang tahun ke-2, sudah dua tahun istrimu terbiasa kurang tidur krn menyusui,mengganti popok saat malam,menjaga anakmu yang tengah sakit,bahkan lebih dari dua tahun,krn susah tidur itu menyertai saat hamil tua. 


Saat anakmu berulang tahun ke-3,sudah tiga tahun istrimu melupakan kesukaan dan hobinya krn sibuk 24 jam menjaga anakmu. 

Saat anakmu berulang tahun ke-4 mungkin ia sudah lupa dengan teman-teman lamanya krn makin sibuk tenggelam dalam urusan anak dan rumah atau bahkan tambah repot krn anakmu telah bertambah. 

Saat anakmu berulang tahun ke-5, istrimu mungkin terlihat makin berubah, makin sering marah-marah karena anakmu makin pintar bertingkah.

Kamu perhatikan tangan istrimu makin kasar krn pekerjaan rumah, wajahnya mulai redup makin banyak garis menua. Istrimu nampak lebih sibuk dari presiden manapun, kesibukannya makin menggila mengurusi rumah,anak-anak juga dirimu. Istrimu jadi ahli mengerjakan ttg banyak hal: pertukangan,perbengkelan,interior designer,chef,teacher,driver,suster,baby sitter, maid,manager, bendahara, financial planner, life planner,etc. Namun dia terlihat berubah jadi monster karena teramat sering marah-marah, badannya membesar, wajahnya menyeramkan.

Kamu heran,mengapa ia banyak berubah setelah memiliki anak? Apalagi jika kalian memilih untuk banyak anak.

Men...
Dia adalah istrimu yang hidupnya banyak berubah setelah menikah denganmu dan makin berubah lagi setelah melahirkan anak-anakmu.
Hari-harinya tak pernah sama lagi dengan dulu saat belum ada makhluk mungil yang kalian bilang buah hati itu.

Jika ada uang lebih sisa belanja,ia memilih menabung untuk keperluan anak-anakmu dibanding perawatan wajah atau pelangsingan badan. Bahkan seringkali, ia tak membeli keperluan dirinya,makanya bajunya hanya itu-itu saja agar bisa membayar biaya les anak-anakmu.

Jika kau lihat,saat gadis ia begitu manis menggemaskan, lucu dan menyegarkan semuanya telah berubah. Jika dulu kamu hanya lelaki biasa yang memprihatinkan setelah menikah kamu lebih rupawan, keren dan lebih menawan itu karena dia.

Kamu merasa,istrimu makin jauh darimu,jika diajak berbicara urusan kantor ga nyambung,jika mengobrol isu politik dan berita masa kini ke laut, jika diajak serius ngobrol ga perhatian, namun kamu merasa dia menuntut banyak hal darimu? Dia sering dikit-dikit ngambek, emosinya labil dan sensitif.

Men...
setelah mempunyai anak,pikirannya sudah bercabang jadi banyak. Dia tak peduli akan ada apa di dunia ini,yang penting anak-anaknya sehat,pintar,sholih. Dia tak mengikuti isu politik kekinian yang penting tetep bisa beli beras,lauk dan sayur mayur. Dia tak tahu menahu saat diajak berdiskusi urusan pekerjaanmu karena 24 jam waktunya sudah tergadai untuk rumah-anak-dirimu itupun gak habisnya diurus bahkan ia sudah lupa impian dan cita pribadinya. Dia sering ga konsen saat kamu ajak bicara serius krn anak-anakmu yg dia jaga seringkali membuat atraksi membuyarkan konsentrasi.

Men....
Berapa usia anakmu sekarang?

Sudah berapa kali kalian memberi aneka hadiah saat anak kalian ulang tahun?

Tapi.. pernahkan kalian memberi ucapan kepada istri kalian "Makasih ya Mah, sudah melahirkan dan berjuang membesarkan anak kita hingga ia berusia sekarang..."

Pernah memberi hadiah pada istri saat anak kalian berulang tahun?

Well...kalau menurut saya,saat anak berulang tahun yang patut diberi hadiah dan ucapan adalah istri kalian. Dia yang hidupnya nyaris di ujung usia saat melahirkan anakmu, sementara kalian mengajarkan anak kalian merayakan ulang tahun di saat istrimu ,ibu dari anakmu kepayahan berjuang.

Sudah berapa usia anakmu sekarang? Seusia itulah pula hari-hari istrimu berubah.

----
Sudah dua tahun terakhir ini,setiap saya ulang tahun saya berpesan pada suami agar jgn mengucapkan selamat dan jangan memberi hadiah. Plis,hati ini gak tega merayakan ultah dgn bahagia sementara ibu saya tengah kepayahan melahirkan saat itu.

Tapi, saya bilang kalo mau kasih kado ya pas hari lahir anak-anak. Karena melahirkan itu patut diberi apresiasi tinggi,bahkan dalam Islam setara dengan jihad.

So,buat ibu2 yg punya anak byk siap2 dpt kado byk tiap tahun setiap anak2 ulang tahun hihi....

Suami yg baik, pasti paham bgt kenapa saat hari lahir anaknya yang seharusnya dikasih kado itu adalah istrinya :)


Pelaporan Berbuntut Hidayah! PMKRI Melaporkan Imam Besar FPI, Surat Al-Ikhlas Yang Paling Mereka Takuti Justru Menjadi Viral

BacaIntisari - Saya mahasiswa jurusan SOSPOL di UGM yogyakarta. Kebetulan akhir2 ini sy sangat kagum dengan sosok yang sebelumnya sangat saya benci.

Yah tau lah media udah membuat citra beliau rusak, namun harumnya bunga akan tercium juga lama kelamaan meski ditutupin dan di jelekin gimanapun ya lama kelamaan akan terkuak juga, dan akhirnya saya bersyukur bisa mencium harumnya bunga tersebut setelah peristiwa 411 dan 212. Kalo bahas ini pasti kita uda tau donk sosok sang fenomenal, yah dialah singa Allah saat ini yaitu Habib Riziq shihab, saat ini seluruh ormas islam dr berbagai madzhab di indonesia telah sepakat menjadikan habib riziq imam ummat islam di seluruh indonesia atas jasa beliau di dalam mempersatukan ummat untuk membela agama Allah, itulah yang saya bc di islampos beberapa waktu lalu.


Namun beberapa hari yang lalu, ada berita mencengangkan yang sy bc di koran bahwa habib riziq dilaporkan atas tuduhan penodaan agama nasrani. Nah loe... batin saya ada apa nih 🙇🏻⁉sy segera beli koran tersebut, jantung berdegup kenceng banget gan..
Takut terjadi sesuatu gitu deh.

Segera saya baca koran tersebut dan intinya adalah habib riziq di nilai menistakan karena kalimat beliau di dalam ceramahnya yg berbunyi "Lam yalid wa lam yulad, tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan, lah kalo tuhan beranak dan diperanakkan, trus siapa bidannya" 

Begitu baca berita itu maka saya tertawa terbahak-bahak. Gimana gak tertawa gan...

Nah gila nih mahasiswa, ada ustad lagi bahas ayat alqur'an di depan ummat islam, koq malah dia tersinggung dan laporin habib atas penistaan agama, nah kalo kita bales laporin soalnya para pendeta udah ngelecehin Allah dengan menyebut Allah beranak gimana ? Kan repot jadinya hahaha... mari kita tertawa bersama gan.

Akhirnya saya cuz kampus deh...

Sampai di kampus saya duduk dekat teman yg kebetulan agamnya katolik, trus terjadilah dialog antara saya dengan teman saya tadi. Inilah dialognya secara singkat

TS : hy jon.. uda denger kabar belum soal habib lu?
Sy : kabar apaan?

TS : ya itu si riziq di laporin sm mhsiswa kristen soalnya dinilai nistain agama kristen. Habib lu kena karma tuh!

Sy : sy tertawa sambil bilang yah.. yg bkn laporan uda mempermalukan kaum intelektual kalo sy liat jon..

TS : kenapa lu blg gitu ? Lu tau gak si kalau si riziq uda kelewatan, dia bilang kalau tuhan beranak terus siapa bidannya., sy sebagai umat beragama katolik tersinggung nih degan pernyataannya riziq, ini menyakiti hati sy

Sy : lu uda liat videonya blum ? Kalo blum... liat dulu videonya di youtube deh.. yg habib bahas itu dalam konteks agama lu.. atau agamanya habib..

TS : lah emang di islam ada bahas yesus jon? 

Sy : sy ambil alqur'an dan terjemahan di perpus, saya bukain surat al ikhlas... trus sy sodorin ke dia. Nih surat alqur'an yg dibahas habib di ceramahnya..

TS : boleh pinjem jon?

Sy : pinjem aja di perpus kalo lu mau bc. 

Itu ada tafsirannya juga dibawahnya lu bc jg ya..

Besoknya pas tengah malam, dia tlp minta ajarin bc syahadat soalnya mau masuk islam, terus minta anterin ketemu habib riziq ke jakarta, saya jawab, nah saya aja gak perna ktmu beliau kok, gimana mau anterin dia ktmu..

Dan tau gak gan sekarang al-ikhas lg laku keras diburu para mahasiswa kristen, mereka pada penasaran, sampai saat ini uda 2 mahasiswa di kampus ane yang masuk islam disebabkan ayat lam yalid wa lam yulad.. 

Dan ceramah habib riziq yang menurut saya lucu banget itu jadi viral di medsos saat ini, yang kerajinan nyari juga kalangan nasrani. Bagus deh, ini ayat tauhid banget, moga makin banyak yang dapat hidayah

Saya jd makin kagum nih, kena kasus aja bisa bimbing orang ke jalan hidayah.

Kapaaan bisa ketemu habib, jadi makin ngarep ketemu face to face nih.

Moga2 Habib panjang umur dan sehat terus, dan moga2 suatu saat nanti saya ditakdirin bertatap wajah dengan habib secara langsung. Amiin...


sumber : Andri Kiswantoro

Alhamdulillah! Prestasi Di Tahun 2016, Indonesia Kembali Juara MTQ Internasional Di Turki

BacaIntisari - Qari asal Indonesia, Ust Zainal Abidin menjadi juara pertama tilawah terbaik dalam ajang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition yang berlangsung di Masjid Fatih Istanbul, 10 hingga 20 Juni 2016.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh kementerian Agama Turki ini dikuti lebih 40 negara dan dihadiri Presiden Turki Recep Thayeb Erdogan yang menyampaikan sambutan dan selamat kepada para pemenang usai shalat Jumat yang diikuti ribuan jamaah.


Tahun lalu, Indonesia juga berhasil juara dalam cabang Tilawah (Recitation) Alquran atas nama Takdir Feriza Hasan, Qari asal Aceh yang juga diundang sebagai tamu kehormatan pada even tahun ini.

Sementara cabang Hafizd dimenangkan oleh Abdul Zakir, anak muda asal Bangladesh.

Ustadz Zainal Arifin kepada Haber TV yang didampingi Ketua PPI Turki, Azwir Nazar mengatakan, sangat senang dan bersyukur bisa diundang ke Turki dan kemenangan ini dipersembahkan untuk Indonesia.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa disini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga kedepannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan alquran" sebutnya dalam Interview usai bertemu Erdogan dan pembagian hadiah.

Ini berarti dalam dua tahun berturut turut Qari asal Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

PPI Turki mengucapkan selamat kepada Ustadz Zainal Arifin, Qari asal Ciamis atas apa yang diraihnya dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di Turki dan Internasional.

"Kami sangat terharu dan bangga ternyata Indonesia terus melahirkan orang orang terbaik sebagai negara muslim terbesar di dunia. Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi yang tinggi," ujar Azwir Nazar.


sumber : aceh.tribunnews.com

Menjadi Gemuk Setelah Menikah Itu Artinya Pernikahannya Bahagia, Fakta Atau Opini?

BacaIntisari - Pernah nggak kamu melihat teman-temanmu yang bertambah gemuk setelah menikah? Atau justru kamu sendiri mengalaminya? Sejak menikah, berat badan malah bertambah tanpa benar-benar kamu menyadarinya.

Ternyata gemuk setelah menikah itu tandanya kamu bahagia. Ada sebuah studi menarik yang membahas soal ini.

Seperti yang dilansir oleh lifehack.org dan dihimpun vemale.com, sebuah studi yang dilakukan oleh Research on the National Center for Biotechnology menemukan bahwa bahagia karena cinta itu bisa bikin berat badan kita naik. Para peneliti melibatkan 169 pasangan dan mengikuti perkembangan mereka selama empat tahun. Tiap pasangan ditimbang berat badannya dua kali setahun dan diminta memberi detail soal kebahagiaan dalam pernikahan mereka. Hasilnya, pasangan yang menyebutkan pernikahannya bahagia berat badannya naik, sementara yang pernikahannya tak bahagia tetap langsing yang pada akhirnya berpisah.

Penjelasannya adalah mereka yang sudah berada di hubungan yang stabil dan bahagia merasa tak perlu lagi tampil atraktif untuk menyenangkan hati yang lain. Mereka sudah percaya diri dengan diri mereka apa adanya.

Sementara pasangan yang tak bahagia merasa punya tuntutan untuk selalu terlihat menarik. Karena mereka masih memiliki kecenderungan untuk menemukan sosok lain yang lebih baik di luar sana.

Hanya saja, penting untuk tetap memperhatikan berat badan tubuh sekalipun sudah menikah. Psikolog Andrea L. Meltzer yang memimpin studi tersebut menyebutkan bahwa tiap pasangan juga masih harus tetap memperhatikan berat badannya. Karena kegemukan bisa berakibat buruk untuk kesehatan, seperti menyebabkan penyakit diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Beberapa faktor lain yang menyebabkan seseorang jadi gemuk setelah menikah, antara lain karena sudah jarang olahraga, tak menjaga pola makan, sibuk dengan pernikahan itu sendiri sampai tak memperhatikan soal berat badan, dan makin tak punya waktu untuk sedikit menggerakkan badan setiap waktunya.

Meski menurut studi tersebut gemuk tandanya bahagia dalam pernikahan (berdasarkan data yang didapat), tapi rasanya akan lebih baik kalau kita tetap menjaga pola hidup sehat setelah menikah. Akan lebih membahagiakan pastinya saat kita bisa menghabiskan waktu lebih  banyak dengan pasangan dalam keadaan sehat. Bagaimana menurutmu?


sumber : wajibbaca.com

Wanita Harus Tau! Inilah 5 Sunah Jum'at Untuk Perempuan, No.5 Jarang Dilakukan!

BacaIntisari - Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Sebab pada hari ini bertebaran pahala-pahala sunnah yang bisa dilakukan baik untuk laki-laki maupun perempuan. 

Bila laki-laki muslim diwajibkan untuk menunaikan shalat Jumat dan disunnahkan untuk mandi Jumat, maka berbeda dengan kaum muslimah yang tidak disyariatkan untuk mengikuti ibadah pekanan tersebut. Meski demikian Allah SWT tetap memberikan kesempatan yang sama bagi para muslimah untuk mengejar ridha dan pahala-Nya serta meraih surga.

Pasalnya ada beberapa ibadah sunnah Jumat yang bisa dikerjakan para muslimah. Sehingga bila dilaksanakan, ada pahala besar yang menanti. Bahkan beberapa diantaranya memberikan keistimewaan yang luar biasa bagi pelakunya. Lalu apa saja sunnah Jumat bagi wanita ? berikut ulasannya. 

1. Memperbanyak shalawat
sunnah Jumat bagi muslimah yang pertama adalah memperbanyak shalawat. Amalan ini sangat ringan dan mudah dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Namun khusus untuk mendapatkan pahala sunnah di hari Jumat, maka perbanyaklah membaca shalawat mulai dari kamis petang saat matahari terbenam hingga Jumat petang saat matahari terbenam.

Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Umamah bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Perbanyaklah shalawat kepadaku  pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi dalam Sunan Al Kubro; hasan lighairihi)

2. Membaca surah Al Kahfi
Baik muslim maupun muslimah memiliki kesempatan yang sama untuk membaca surah Al Kahfi di hari Jumat. Namun hari Jumat yang dimaksud disini adalah hari Jumat dalam perhitungan kalender hijriyah, yaitu mulai dari kamis petang saat matahari terbenam hingga Jumat petang saat matahari terbenam.

Disebutkan dari Abu Sa'is al Khudri bahwa Rasulullah SAW bersabda, " “Barangsiapa membaca surat Al Kahfi sebagaimana diturunkan, maka ia akan mendapatkan cahaya dari tempat ia berdiri hingga Mekkah. Barangsiapa membaca 10 akhir ayatnya, kemudian keluar Dajjal, maka ia tidak akan dikuasai. Barangsiapa yang berwudhu, lalu ia ucapkan: Subhanakallahumma wa bi hamdika laa ilaha illa anta, astagh-firuka wa atuubu ilaik (Maha suci Engkau Ya Allah, segala pujian untuk-Mu, tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau, aku senantiasa memohon ampun dan bertaubat pada-Mu), maka akan dicatat baginya di kertas dan dicetak sehingga tidak akan luntur hingga hari kiamat.”

3. Memperbanyak doa di hari Jumat
Selain membaca shalawat dan surah Al Kahfi, amalan istimewa bagi muslimah di hari Jumat adalah memperbanyak doa. Sebagaimana disebutkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW membicarakan mengenai hari Jumat lalu ia bersabda, 

"Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut.(HR Bukhari Muslim)

Namun kapankah waktu mustajab yang dimaksud ? Dalam hal ini para ulama berbeda pendapat, ada yang berpendapat sejak khatib Jumat naik mimbar hingga selesai shalat Jumat, yang berarti berdasarkan waktu menurut Imam Nawawi ini para muslimah memiliki kesempatan besar untuk berdoa diwaktu tersebut meskipun ia tidak sedang menunaikan shalat Jumat.

Kemudian pendapat lainnya yaitu pendapat Ibnu Qayyim Al Jauziah dan lainnya mengatakan bahwa waktu tersebut adalah antara Ashar hingga matahari terbenam. Lalu pendapat lainnya adalah pendapat Ibnu Hajar Al Asqalani dan lainnya, dimana waktu tersebut adalah gabungan dari dua waktu diatas. 

4. Memperbanyak berdzikir di hari Jumat
Sunnah Jumat selanjutnya yang bisa dilakukan oleh muslimah adalah dengan berdzikir. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surah Al Jumuah ayat 9 bahwa, “Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian diseru untuk shalat pada hari jum’at, maka bersegeralah mengingat Allah…”

5. Memotong kuku dan mencukur bulu ketiak
Kemudian sunnah Jumat yang bisa dilakukan oleh muslimah selanjutnya adalah memotong kuku dan mencukur bulu ketiak. Dalam hal ini Syekh Muhammad bin Ismail Al-Muqaddam mengatakan bahwa, "Ada beberapa riwayat tentang tata cara memotong kuku. Sebenarnya memotong kuku ini bisa dilakukan di hari Kamis, Jumat atau hari lainnya. Dan tidak terdapat dalil sahih yang memberikan batasan waktu memotong kuku di hari tertentu.

Namun umumnya para ulama menganjurkan untuk melakukannya di hari Jumat, sebab Jumat merupakan hari raya mingguan. Demikian pula halnya untuk memotong bagian tubuh yang kotor lainnya. Namun tidak ada dalil yang mengkhususkan hal ini dengan waktu atau batasan tertentu. Oleh sebab itu, selama kuku layak untuk dipotong maka hendaknya seseorang memotong kukunya." (Sunan Al-Fitrah, 3:3)

Anas Ra berkata bahwa, “Kami memberi batas waktu dalam mencukur kumis, memotong, membersihkan bulu ketiak dan mencukur bulu kemaluan agar tidak ditinggalkan lebih dari batas waktu 40 malam” (HR. Muslim).

Hal ini berarti bahwa para sahabat dalam praktek membersihkan diri tidak sampai mengakhirkan hingga batas akhir 40 hari. Bila mereka mengakhirkan tidak pernah lewar hingga sampai masa 40 hari. Sehingga bila telah terlihat panjang meskipun belum sampai 40 hari disunnahkan untuk dipotong atau dicukur. 

Demikianlah ulasan mengenai 5 sunnah Jumat bagi para muslimah. Sehingga meskipun tidak mendapatkan keistimewaan shalat Jumat seperti kaum lelaki, namun para muslimah tetap bisa mendapatkan pahala yang istimewa bila melakukan sunnah Jumat yang telah disebutkan diatas. Semoga bermanfaat. 


sumber : palingyunik.blogspot.co.id

Subhanallah! Ternyata Mandi Bareng Bersama Istri itu Pahalanya Sangat Besar

BacaIntisari - Imam Muslim Rahimahullahu Ta’ala menyampaikan sebuah riwayat agung dari Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar ash-Shiddiq. “Aku mandi bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dari satu bejana. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam mendahuluiku sampai aku berkata, ‘Tinggalkan untukku. Tinggalkan untukku.” 

Dalam kelanjutan riwayat yang dikutip oleh Salim A Fillah dalam Bahagianya Merayakan Cinta ini disebutkan, “Waktu itu, keduanya berjanabat (mandi wajib).”


Lihatlah. Beliau yang mulia telah memberi contoh terbaik. Mandi. Berdua. Saling rebut air dan alat mandi, hingga terbit senyum dan tawa renyah dari keduanya.

Dalam riwayat lain oleh Imam Abdurrazaq dan Ibnu Abi Syaibah Rahimahumallahu Ta’ala, dikisahkan dari Ummul Mukminin Ummu Salamah Radhiyallahu ‘anha, beliau berkata, “Aku biasa mandi bersama dengan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dari satu bejana. Kami terbiasa memasukkan tangan kami bersama-sama ke dalam satu bejana.”

Inilah teladan nan mulia. Beliau tidak hanya melakukannya dengan saalah satu istrinya, tapi dengan istrinya yang lain. Beliau melakukan itu sebagai salah satu teladan yang memiliki banyak hikmah.

Perhatikanlah. Inilah sunnah yang tidak hanya bisa menautkan hati dan membuat cinta di antara kalian saling bertambah, tapi juga dijanjikan pahala yang agung di dunia dan akhirat.

Tidak usah malu. Sebab dia sudah halal untukmu. Tidak usah enggan. Sebab ini akan sangat mengesankan. Jangan banyak beralasan. Sebab amalan ini akan membuat kalian saling menerima satu dengan lainnya secara sempurna.

Sering-seringlah melakukan ini, jika kondisinya memang memungkinkan. Berdua. Dari ember yang sama. Cukup dengan satu gayung. Bergantianlah. Atau bersama-samalah memasukkan tangan. Saling mengguyur, saling membersihkan, saling menabur sabun sembari menggosok dan mengusap secara lembut di tubuh pasangan. Bersihkan; dengan sedikit tekanan tenaga dan banyak cinta nan bertabur rindu ketulusan.

Jika anak-anak sudah besar, jadwalkan saat anak-anak tidak di rumah. Atau bisa mengupayakan rumah lain yang memungkinkan untuk ditinggali berdua.

Jika memang benar-benar tidak bisa, tetaplah setia menyiapkan handuk dan pakaian untuk pasangan. Lalu bergegaslah masuk ke dalam kamar setelah ia selesai membersihkan badannya. Selanjutnya, keringkan badan dan rambutnya dengan sepenuh cinta. Jangan lupa, bantu ia untuk mengenakan pakaian; dalam ataupun luar.

Wallahu a’lam...


sumber : keluargacinta.com

Subhanallah! Ternyata Ada Makna Dibalik Urutan Tinggi Jari Tangan Manusia

BacaIntisari - Mungkin selama ini kita bertanya-tanya apa ya makna sebenarnya dibalik urutan jari kita? Bila bertanya kepada orang tua pasti jawabnya “itu sudah takdir” atau jawaban singkat lainnya. Bukan penjelasan yang masuk akal dan membuat kita paham mengapa urutan jari kita seperti sekarang ini. Memang tidak mudah untuk menjawab pertanyaan ini, tetapi rasanya masih kurang kalau belum tahu jawabannya. Pada dasarnya makna jari-jari tangan manusia adalah sebagai tanda perjalanan peradaban manusia selama di dunia ini.

Jari Kelingking
Jari kelingking merupakan jari yang ukurannya paling kecil, tapi lebih tinggi daripada jari jempol. Jari kelingking ini adalah simbol zaman Nabi Adam. Nabi Adam yaitu Nabi yang pertama dan apabila dikaji ulang ketika membaca atau menulis Al-Qur’an selalu diawali dari kanan ke kiri. Sehingga, jari kelingking pada manusia sebagai simbol dari lafal Allah, huruf alif yang mengawali lafal Allah. Jadi, jari kelingking adalah simbol permulaan yaitu era Nabi Adam AS.

Jari Manis
Jari manis ialah jari setelah jari kelingking dan ukurannya lebih tinggi. Jari manis disimbolkan sebagai zaman Nabi Idris, mengapa demikian? Sebab, di zaman Nabi Idris, tingkan peradaban manusia lebih tinggi jika dibandingkan dengan zaman Nabi Adam. Hal ini dapat dilihat dari adanya sosok Budha yang tengah duduk di atas bunga teratai. Bunga teratai itu menyimbolkan kemajuan peradaban pada zaman tersebut yaitu bisa melakukan perjalanan sampai ke planet terujung (Sidrotul Muntaha). Pada zaman tersebut Buddha merupakan simbol dari perjalanan mi’roj yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Jari Tengah
Jari tengah adalah jari yang paling tinggi diantara jari-jari tangan lainnya. Jari yang dilambangkan sebagai Zaman Nabi Nuh ini menandakan bahwa pada zaman tersebut merupakan puncak peradaban manusia. Di zaman itu manusia memiliki tingkat peradaban yang sangat tinggi, tetapi kurang dibarengi dengan keimanan kepada Allah SWT. Sehingga pada era tersebut Allah menghukum manusia dengan mendatangkan banjir bandang. Namun, Allah tetap menyelamatkan umat Nabi Nuh yang ikut menaiki perahunya.

Jari Telunjuk
Jari telunjuk ialah jari yang tingginya hampir sama dengan jari manis, tapi lebih pendek dari jari tengah. jari ini menyimbolkan kehidupan manusia pada zaman Nabi Ibrahim. Zaman itu, manusi telah mengalami penurunan peradaban, hal ini tampak dari kemakmuran, pemikiran dan ukuran manusia yang lebih kecil dari sebelumnya. Jari telunjuk biasanya dipakai untuk melambangkan angka 1, yang juga menyimbolkan bahwa Nabi Ibrahim sebagai Bapak dari semua Nabi.

Jari Jempol
Jari jempol adalah jari paling pendek dari jari-jari lainnya. Jari jempol meyimbolkan kehidupan manusia pada zaman Nabi Muhammad SAW. Dimana pada zaman Nabi Muhammad SAW merupakan sisa-sisa peradaban, karena di masa ini manusi tidak mampu menyaingi peradaban di zaman sebelumnya. Entah dari sudut kemakmuran ataupun teknologi, tapi pada zaman ini adalah masa diturunkannya kitab suci Al-Qur’an yaitu kitab sebagai panduan hidup setiap manusia.

Itulah informasi seputar rahasia dibalik urutan tinggi jari yang rupanya melambangkan peradaban kehidupan zaman para Nabi.


sumber : banyakbaca.com

Kisah Nyata Tentang Kematian; Jika Kau Taat Kepada Allah, Allah Akan Memberitahumu Kapan Kematianmu

BacaIntisari - Kita yakin tentang kematian, baik Muslim maupun non-Muslim. Apakah kamu pernah melihat orang yang tidak percaya adanya kematian?

Orang yang membaca tulisan ini, aku bersumpah demi Allah, kamu akan mati suatu hari nanti.

Menurut data bahwa ada 6098 orang meninggal setiap jamnya, dan 146.357 orang meninggal setiap harinya.


Aku menginginkan saat kematianku, di mana aku diberitahu bahwa aku akan mati. Saudaraku, kau bisa saja menjadi orang yang sangat miskin, tapi jika kau taat kepada Allah, jika kau bertaubat dengan baik, Allah akan memberitahumu kapan kematianmu.

Aku akan menceritakan padamu sebuah kejadian yang baru terjadi setahun yang lalu.

Di Inggris Utara, seorang Muslim bernama Shazad, kakek berumur 89 tahun, yang hidup seorang diri, dia menelfon keluarganya dan berkata pada mereka. Ia berkata, “Baru saja, ada seseorang yang masuk ke dalam rumahku tanpa mengetuk pintu dan dia berkata padaku bahwa dia adalah malaikat maut. Dan dia berkata padaku, apakah ada hal terakhir yang ingin aku lakukan. Dan aku berkata padanya bahwa aku ingin berwudhu dan shalat dua rakaat.” Lalu dia berwudhu, shalat dua rakaat, dan melakukan salam. Dia tidak pernah mendengar seorang pun meninggalkan rumahnya. Anggota keluarga dari kakek ini, mereka berpikir bahwa sang kakek sudah gila. Mereka membawanya ke rumah mereka. Tepat setelah tiga hari, kakek ini pun meninggal.

Subhanallah…

Ada kejadian lainnya. Orang ini hanya orang biasa, bukan ulama, aaliim, bukan siapa-siapa. Ada seorang muslim di London Utara yang bercerita padaku tentang ayahnya. Dia seorang syeikh yang menjelang ajalnya, dia memberitahu orang-orang. Dia shalat Jum’at di masjid di Bangladesh. Aku mengenal si pencerita selama bertahun-tahun, jadi aku sangat percaya padanya. Dan dia ber’itikaf (10 hari terakhir) bersamaku hampir tiap tahun. Dia berkata padaku bahwa ayahnya pergi ke masjid untuk shalat Jum’at dan dia berkata kepada orang-orang, “Wahai orang-orang, karena inilah hari terakhir hidupku…” Dan orang-orang berpikir ada sesuatu yang salah. Kemudian dia pergi ke kuburan dan berkata kepada orang-orang, “Saat aku meninggal, kuburkan aku di sini.” Dia pulang ke rumahnya, kemudian dia mengelilingi rumah dan tanahnya, dan dia berkata, “Inilah terakhir kalinya aku melihat tanahku.” Malam itu dia meninggal.

Ketika kita mendengar orang-orang sholeh, bagaimana cara mereka meninggal, kita ingin meninggal dengan cara yang sama.

Maulana Sa’ide Ahmad Khan meninggal pada tahun 1999. Dia meninggal di mana dan kapan? Dia meninggal di Bulan Ramadhan, dia meninggal pada 10 malam terakhir, dia meninggal pada tanggal 27 di malam Ramadhan. Subhanallah. Dia meninggal di Madinah Munawwarah, dia meninggal di Masjid Rasulullah SAW, dia meninggal saat shalat Tahajjud, dan dia meninggal ketika bersujud. Wali Allah ini meninggal ketika bersujud, ketika Tahajjud, di Masjid Nabawi…

Subhanallah, kau tidak bisa membayangkan bagaimana cara terbaik kembali kepada Allah SWT. Dan Allah memberikan rahmat pada orang-orang beriman. Allah memberikan kematian ini kepada orang-orang beriman. Kenapa? Dia menunjukkan tanda besar kepada kita.

“…………….(Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat di waktu orang-orang yang zalim (berada) dalam kesakitan sakaratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya. Dan kamu benar-benar datang sendiri-sendiri kepada Kami sebagaimana Kami ciptakan kamu pada mulanya, dan apa yang telah Kami kurniakan kepadamu, kamu tinggalkan di belakangmu (di dunia). Kami tidak melihat pemberi syafaat besertamu yang kamu anggap bahwa mereka itu sekutu-sekutu (bagi Allah). Sungguh, telah terputuslah (semua pertalian) antara kamu dan lenyap dari kamu apa yang dahulu kamu sangka (sebagai sekutu Allah). (QS. Al-An’aam Ayat 93-94). [Syahida.com/ANW]


Sumber: ceramah merciful servant

Subhanallah! Inilah Kebesaran Allah Atas Segala Ciptaan-NYA, Garis Pantai Di Daerah Ini Berbentuk Lafadz Allah

BacaIntisari - Sosial media sekian hari paling akhir digemparkan dengan photo peta yang di ambil dari google earth. Yang mencengangkan, peta satu daerah itu tunjukkan gambar sama lafadz Allah. Salah nya adalah peta di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).


Wartawan Radar Bolmong (JPNN Grup) ini dapat coba menunjukkan keaslian photo itu. Dan benar, saat buka google earth dan tentukan Bolsel, terlihat jelas peta sama lafadz Allah.

Beberapa nitizen juga takjub lihat photo itu.

“Subhanallah... tak salah apabila Bolsel disebut daerah religi. Tulisan itu sekian jelas tertanjap di Bolsel. Mari datang ke Bolsel dan saksikan sendiri, ” tulis Abdul Malik Thawil di status facebook.

Ya, Lafadz Allah itu membentang dari pantai Dudepo, Peangaso, Poni’i.

“Insya Allah kedepan bisa diperkembang jadi satu di antara icon wisata religi yang ada di Bolsel, ” komentar dari Hermanti Tohopi.


sumber : viralmoeslimah.com

Curhat Kok Sama Suami Orang! Renungan Untuk Kamu, Iya Kamu...

BacaIntisari - “Ya, mengapa dia selalu curhat pada suamiku? Mengapa bukan pada yang lain, Vy?” tanya seorang teman pada saya lewat telepon pagi ini. Saya dapat merasakan kegundahannya.

“Ini bukan yang pertama lho. Ada apa aja tuh perempuan curhatnya selalu sama suamiku,” tambahnya lagi berapi-api.

“Dia punya suami?”


“Sudah cerai. Tapi punya anak dari suaminya…aku kesal banget Vy! Kenapa sih perempuan itu nggak curhat sama saudara atau sahabat perempuannya yang lain…atau curhat pada teman cowoknya yang belum beristri kek…,” katanya hampir menangis.

Saya jadi ingat teman saya Ra. Beberapa waktu lalu rumah tangganya sempat goyang karena hal yang mirip. Ada teman perempuan suaminya yang curhat pada sang suami mengenai kasus hutang suami perempuan itu. Begitu “menderita”nya perempuan tersebut hingga suami Ra pun simpati. Lama kelamaan mereka jadi tambah dekat, apalagi ketika kemudian perempuan itu cerai dengan suaminya. Keadaan bertambah kacau buat Ra karena suami Ra lantas lebih suka curhat dengan perempuan itu ketimbang dengan istrinya sendiri dan mulai mengeluarkan sejumlah uang untuknya….Alhamdulillah pernikahan mereka yang sudah lebih dari sepuluh tahun itu bisa diselamatkan.

“Kamu tahu darimana tentang perempuan itu?” tanya saya.

“Dari sms-sms di HP suamiku,” tuturnya seraya mengatakan ia terinspirasi dari lagu “Sms Siapa” yang lagi booming kini. “Terpaksa…,” tambahnya.

“Mungkin dia cuma cerita, Mbak. Jangan curiga dulu,” kata saya meredakan. “Mungkin kita malah harus bersyukur pada Allah karena banyak orang yang percaya pada suami kita….”

“Aku belajar dari pengalaman banyak teman lain, Vy. Awal gangguan dalam rumah tangga mereka ya dari curhat-curhat nggak mutu dan salah arah seperti ini….coba, nggak mungkin orang curhat kalau nggak ada simpati…dan kalau sudah simpati…mudah kok mengembangkannya menjadi cinta! Kalau “digoda” terus dengan cara begini lama-lama suami kita kan bisa berpaling! Lihat saja, dia bisa meminjamkan bahkan memberikan uang pada perempuan itu tanpa bicara dengan kita! Lalu…bagaimana kalau kita ditinggalkan?”

Saya menarik napas tak panjang. Jadi ingat, suami saya juga sering jadi tempat curhat teman lelaki maupun perempuan. Saya selalu berprasangka baik. Suami saya itu kan cerdas, baik, pergaulannya luas, mungkin memang ia bisa sedikit membantu curhat yang berseliweran itu, membantu memecahkan atau memberi jalan keluar….Tapi saya tidak mungkin lupa bahwa saya juga pernah cemberut ketika ada seorang janda yang malam-malam telpon minta saran soal mantan suaminya. Malah telponnya lama sekali. Hampir satu setengah jam! Padahal perempuan itu kenal saya! Kenapa bukan bicara dengan saya ya? Untunglah suami saya dengan tegas berkata pada perempuan tersebut, “Nanti kalau mau cerita soal seperti ini dengan istri saya saja. Kayaknya dia bisa lebih banyak membantu daripada saya!”

Hening di telepon.

“Tanya aja deh Mbak baik-baik pada suami, tanpa nada curiga,” usul saya. “Tawarkan juga persahabatan dengan perempuan itu hingga selanjutnya kalau mau curhat, suami mbak bisa mengusulkan agar perempuan itu bisa curhat pada istrinya, pada Mbak. Atau bisa juga perempuan itu curhat pada kalian berdua. Kan lebih bagus….”

“Aku takut suamiku marah….”

Hmmmm yang begini nih….

“Kalau baik-baik…, masak doi marah sih mbak?”

Hanya terdengar suara tangisan.

“Udah, datang ke sini sekarang, Mbak. Curhat sama aku sambil buka puasa di sini! Jangan nangis gitu dong….”

Angin berhembus lebih kencang siang ini, di halaman rumah saya yang panas.


sumber : akhwatmuslimah.com

Subhanallah! Inilah 23 Keutamaan Dzikir Mengingat Allah, Sangatlah Beruntung Bagi Orang Yang Selalu Mengingat Allah

BacaIntisari - Banyak orang yang masih menganggap remeh kegiatan dzikir atau mengingat Allah. Mereka menganggap duduk diam sambil berzikir menyebut nama Allah sebagai suatu kegiatan yang sia sia dan hanya membuang waktu percuma. Ini terjadi karena sebagian besar manusia perhatiannya hanya tercurah pada kehidupan dunia. Sebagian besar manusia hanya fokus pada kehidupan jangka pendek, yaitu kehidupan dunia. Mereka merancang kehidupannya hanya sampai hari tua, seluruh perhatian dan aktifitasnya dicurahkan untuk keberhasilan dan kesuksesan hidup didunia. Mereka tidak peduli dengan kehidupan jangka panjang, bahkan mereka ragu dengan adanya kehidupan akhirat yang abadi dan pertemuan dengan Allah kelak.

Barang siapa yang mengharapkan berjumpa dengan Allah penguasa alam semesta, maka saat pertemuan itu pasti terjadi. Barang siapa yang tidak mengharap perjumpaan dengan Allah, maka di akhirat kelak dia tidak akan berjumpa dengan-Nya, kesenangan dan kegembiraan hidupnya didunia ini telah berakhir dengan datangnya kematian, diakhirat kelak ia akan dikumpulkan dilembah neraka, hidup kekal abadi selamanya disana.


"Barang siapa yang mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnya waktu (yang dijanjikan) Allah itu, pasti datang. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (Al Ankabut 5)

Sedikit sekali orang yang paham dan mengerti bahwa saat ini mereka sedang berada dalam perjalanan panjang yang tidak memiliki ujung, perjalanan panjang yang tidak ada akhirnya. Sebagian besar manusia hanya tahu bahwa perjalanan ini akan berakhir dengan datangnya kematian. Mereka tidak menyadari bahwa dibalik kematian mereka masih harus menempuh perjalanan panjang yang tidak pernah ada ujungnya, perjalanan panjang yang tidak pernah ada akhirnya. Mereka harus melalui alam barzakh, padang mahsyar, hari berhisab, selanjutnya hidup kekal abadi dilembah neraka atau ditaman syurga. Itulah perjalan panjang yang tidak pernah ada akhirnya.

Perjalanan panjang yang kita lalui didunia maupun akhirat penuh dengan halangan dan rintangan. Halangan dan rintangan itu akan menimbulkan berbagai penderitaan dan rasa sakit yang berkepanjangan. Kita butuh kekuatan ekstra untuk mengatasi berbagai halangan dan rintangan itu. Jika kita sanggup mengatasi berbagai halangan dan rintangan yang datang menghadang kita akan mengalamai kegembiraan dan kebahagiaan yang terus menerus.

Dengan ingat kepada Allah dan selalu berlindung pada-Nya kita akan mendapat kekuatan ekstra menghadapi berbagai halangan dan rintangan yang datang menghadang baik didunia maupun diakhirat. Orang yang selalu ingat pada Allah akan mendapat kemudahan dalam mengatasi berbagai halangan dan rintangan yang datang menghadang. Hal tersebut terjadi karena Allah selalu ingat dan memperhatikan keadaan orang yang selalu ingat pada-Nya, Dia selalu siap memberi pertolongan kepada orang yang selalu ingat pada-Nya. Firman Allah dalam surat Al Baqarah 152 :

"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) -Ku." (Al Baqarah 152)

Ibadah Dzikrullah

Kegiatan Dzikrullah (mengingat Allah) adalah suatu aktivitas yang dapat memberikan kekuatan ekstra kepada kita dalam menghadapi berbagai masalah yang datang menghadang dalam hidup kita. Ada beberapa kegiatan dzikrullah yang diajarkan Rasulullah kepada kita antara lain , Sholat 5 waktu maupun sholat sunah, membaca Qur’an, membaca kalimat tahlil, tahmid, tasbih, takbir, Asma’ulhusna, membaca do’a , dan lain sebagainya.

Sholat dilakukan pada waktu dan cara yang telah ditetapkan, membaca Qur’an juga dianjurkan dilakukan dengan tartil dan berusaha memahami semua bacaannya pada waktu malam hari. Membaca tahlil, tahmid, tasbih, takbir dan berdo’a dianjurkan dilakukan setelah selesai mengerjakan sholat. Mengingat Allah dengan menyebut Asma’ulhusna dianjurkan dibaca setelah sholat atau pada waktu berdiri, duduk dan berbaring. Usahakan hati dan fikiran tidak pernah kosong dan sepi dari menyebut nama Allah, hadirkan Allah didalam hati dan fikiran setiap saat dimanapun berada. Selama hati dan fikiran selalu ingat dan menyebut nama-Nya, demikian pula Allah akan selalu ingat dan memperhatikan keadaan orang itu. Dalam hadist Qudsi yang diriwayatkan oleh Syaikhani dan Turmidzi dari Abu Huraira r.a Allah mengatakan :

"Aku sesuai dengan dugaan hamba-Ku kepada-Ku. Jika ia ingat kepadaKu didalam hatinya, Akupun ingat pula kepadanya didalam hatiKu. Dan jika ia ingat kepadaKu dilingkungan khalayak ramai, niscaya Akupun ingat kepadanya didalam lingkungan khalayak ramai yang lebih baik. Dan jika ia mendekat padaKu sejengkal,Akupun mendekat pula padanya sehasta. Jika ia mendekat padaKu sehasta, niscaya Aku mendekat padanya sedepa. Dan jika dia datang padaKu dengan berjalan, maka Aku mendatanginya sambil berlari"

Dalam surat Al Ahzab ayat 41-43 Allah mengingatkan orang yang beriman agar ingat kepada Allah dengan sebanyak banyaknya, dan bertasbih pada-Nya pada waktu pagi dan petang hari.

41- Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.
42- Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.
43- Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman. (AL Ahzab 41-43)

Manfaat nyata dari Dzikrullah:

Selalu ingat dan menyebut nama Allah setiap saat dan sepanjang waktu dikala berdiri, duduk dan berbaring merupakan gambaran nyata dari keimanan ,ketakwaan dan rasa tawakkal seseorang. Allah akan memperlihatkan menfaat dan efek nyata dari amalan dzikrullah seseorang dalam kehidupannya sehari hari hari antara lain:
  1. Mendapat ketenangan hati dan bebas dari perasaan jengkel,kecewa, sedih, duka, dendam dan stress berkepanjangan ( Ar Raad 28)
  2. Dikeluarkan Allah dari kegelapan (hidup yang penuh kesukaran, kesempitan,kepanikan, kekalutan ,kehinaaan dan serba kekurangan ) kepada cahaya yang terang benderang ( hidup bahagia,nyaman, aman, mulia, sejahtera dan berkecukupan). (Al Ahzab 43)
  3. Terpelihara dan terhindar dari melakukan perbuatan keji dan mungkar (Al Ankabut 45)
  4. Terpelihara dari kelicikan dari tipu daya syetan yang menyesatkan (An Nahl 99)
  5. Selalu mendapat jalan keluar dari berbagai kesulitan yang datang menghadang dan mendapat rezeki dari tempat yang tidak pernah diduga, serta selalu dicukupkan semua kebutuhan hidupnya ( At Thalaq 2-3)
  6. Dibukakan baginya pintu kemenangan, diampuni dosanya yang lalu dan yang akan datang, ditambahkan baginya berbagai kenikmatan hidup, ditunjuki jalan yang lurus , dan diberi pertolongan dengan kekuatan yang dahsyat. ( Al Fath 1-3)
  7. Selalu mendapat perhatian istimewa dari Allah dimanapun ia berada , selama ia ingat pada-Nya (Al Baqarah 152)
  8. Terhindar dari beban hidup yang berat dan tidak sanggup dipikul serta terhindar dari siksa dan azab yang melampaui batas ( Al Baqarah 286)
  9. Diampuni segala dosanya, dihapuskan segala kesalahannya dan diwafatkan bersama orang yang berbuat kebaikan ( husnul khotimah) (Ali Imran 193)
  10. Mendapat kehidupan yang baik sampai datang ajal yang telah ditetapkan (Hud 3, An-Nahl 97)
  11. Dibalasi dan dilipat gandakan amal kebaikannya dengan yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan ( An Nahl 96-97)
  12. Selalu disertai Allah dimanapun mereka berada (Al Baqarah 153, Al Hadit 4)
  13. Mendapat pertolongan dari ribuan tentara malaikat dalam menghadapi berbagai hal dan masalah didunia maupun akhirat ( Ali imran 124-125, Fushilat 30-31)
  14. Dimudahkan semua urusannya dan diberi bimbingan menempuh jalan yang mudah (Al Lail 7, Al A’la 8 )
  15. Dibukakan baginya keberkahan dan pintu rahmat dari langit dan bumi (Al A’raaf 96)
  16. Diwafatkan dalam keadaan baik dan disambut oleh para malaikat dengan salam penghormatan ( An Nahl 32, Ar Raad 23-24, Al Ahzab 44 )
  17. Mendapat kehidupan yang baik selama masa menanti dialam barzakh ( Ali Imran 169)
  18. Memiliki wajah yang putih berseri dihari berbangkit ( Ali Imran 106-107)
  19. Memiliki wajah dan tubuh yang bercahaya terang dihari berbangkit ( Al Hadit 12-13 dan At Tahrim 8 )
  20. Menerima buku catatan amal dari sebelah kanan dan dimudahkan saat dihisab dan ditimbang semua amalnya (Al Haqqah 19-21 )
  21. Memiliki timbangan kebaikan yang lebih banyak dan berat (Al Qori’ah 6-7,Al A’raaf 8 )
  22. Diselamatkan Allah dari ganas dan panasnya api neraka (Maryam 72-73, Al Lail 17)
  23. Dimasukan kedalam taman syurga dan hidup kekal selamanya disana (Az zumar 73)

Betapa banyak manfaat yang didapat dari mengingat Allah sebagai mana disebutkan diatas , namun sayang…. sedikit sekali orang yang mau dan tertarik untuk melakukan kegiatan tersebut. Mudah mudahan setelah membaca berbagai keterangan diatas anda akan tertarik untuk melaksanakan ibadah dzikir mengingat Allah sepanjang waktu dikala berdiri, duduk dan berbaring. Mulailah berusaha menyisihkan waktu untuk duduk diam setelah sholat lima waktu atau pada waktu pagi dan malam hari , berzikir dengan menyebut Asma’ulhusna sebanyak banyaknya. Insya Allah anda akan merasakan berbagai manfaat sebagaimana disebutkan diatas, itu adalah janji Allah dalam Al Qur’an Dia tidak pernah mengingkari janji. Allah maha kuat dan pasti memenuhi semua janji-Nya. Janji Allah tidak pernah meleset.

205- Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.
206- Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan hanya kepada-Nya lah mereka bersujud. (Al-A’raaf 205-206)


sumber : fadhilza.com

Innalillah! Wanita Ini Membuat Status Di Facebook "Aku Dah Mati" Langsung Menjadi Kenyataan

BacaIntisari - Kejadian lemas disungai perak..Lokasi Kg.Pulau Besar,Kg.Gajah

Info Mangsa..

Anak mat zin cucu pak abdul ghafar dipercayai telah jatuh kedalam sungai perak lokasi kejadian dikawasan hadapan rumah Pak Abas 

Seakan tahu ajalnya..

”Aku dah mati datang kubur saya raya nie”itulah kata kata terakhir seorang gadis remaja bernama Nornadiah Binti Mohd 16 tahun di laman media sosial sebelum maut lemas di sungai perak kampung pulau besar,kampung gajah.


Difahamkam dalam kejadian 16:30 petang semalam mangsa di kabarkan berada di tebing sungai bersama 3 anak saudaranya,akan tetapi saat berjalan mangsa tergelincir dan jatuh ke sungai hingga tidak timbul.

Anggota penyelamat yang di maklumkan langsung ketempat kejadian dan membuat carian hingga pagi ini,akhirnya mayat mangsa Nornadiah Binti Mohd berjaya ditemukan pada jam 11:35.

Bagai manapun dalam ststus trakhir tersebut,mangsa meminta suapaya jasadnya di makamkan bersebelahan kubur arwah ayahnya.

Menurut apa yang dikongsikan wanita ini, pada mulanya dia hanya nak kongsi status dengan satu gurauan semata-mata..namun apa yang berlaku tidak disangka-sasngka dan apa yang dia katakan manjadi satu kenyataan.

Dalam status berkenaan mengatakan "Aku dah mati...dtg kubur raya ni..hahaha..mne tau cakap betul jadi kenyang ker..tolong kebumi sebelah kubur arwah ayah aku okay..tolong bce al-fatihah untuk aku okay #ingat ajal ditangan tuhan...

Dah menjadi kenyataan...


sumber : kabarnetizen.com

Jilbab VS Nasionalisme : Ironi, Bagaimana Bimbing Umat Jika Meng-HIJAB-kan Putrinya Saja Tidak Mampu

BacaIntisari - Pagi ini ramai di timeline FB foto wefie Najwa Shihab yang tidak berjilbab dengan caption, “Keluarga keturunan Arab yang intelektual namun tak bergaya Arab. Malah berbusana nasional kita. Kontras dengan orang-orang kita yang keturunan Indonesia dari berbagai suku, namun bergaya lebih Arab pula daripada orang Arab"

Caption ini mengusik pikiran saya sehingga muncul pertanyaan
- Apakah semua wanita yang tidak berjilbab adalah intelektual?
- Apakah semua wanita yang berjilbab adalah tidak intelektual?
- Apakah yang memakai busana nasional otomatis nasionalisme nya tinggi?
- Ngakunya nasionalismenya tinggi, Kenapa yang tidak berjilbab malah memakai celana jeans, rok mini dan baju you can see, apakah itu pakaian tradisional kita?
- Yang ngaku nasionalisme nya tinggi, kenapa anda tidak memakai kebaya dan konde kemana-mana?


Buat kamu, ya kamu, siapapun kamu, mau Atheis, Agnostik, Non Muslim Atau Islam Liberal, Islam Federal, Islam BMX, #eh. Sebelum buat tulisan yang ingin menyerang Ajaran Islam, mbok ya riset dulu, luangkan sedikit waktu kamu untuk membaca Alquran, pahami ayat-ayat tentang perintah tuhannya umat islam agar logikamu itu tidak jadi bahan tertawaan umat Islam. Sini saya kasih tau...

1. Jilbab adalah perintah Tuhan letaknya di kasta tertinggi Pedoman hidup umat Muslim, yaitu Alquran.
2. Urutan Pedoman Hidup Muslim dimulai dari yang tertinggi; Al-quran, Al Hadits, Fatwa 4 Ulama Besar sepanjang sejarah, Fatwa Ulama terkini (MUI).
3. Salah satu ayat Al-quran yang menjelaskan perintah Allah tentang berjilbab:

Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya* ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (Quran Surat Al Ahzab ayat 59).

4. Jika Alquran turun di Las Vegas sekalipun, wanita muslim akan tetap berjilbab, karena mereka berjilbab bukan karena “budaya arab nya” tetapi karena patuh sama perintah Tuhannya.
5. Jika berjilbab itu dulunya adalah budaya Arab, harus nya Tuhan nya umat Islam ga perlu lagi repot-repot menurunkan perintah berjilbab, kayak ga ada kerjaan aja.

Clear kan? Itu baru satu ayat yang menyatakan tentang perintah berjilbab, masih ada beberapa ayat lagi, bahkan di Al Hadits, tuntunan menutup aurat banyak banget. Nah yang menjadi tanda tanya besar bagi kami umat Islam, apakah agama Najwa? Kenapa harus foto ini yang di-caption? Kitab apa yang jadi pedoman hidup? apakah seorang Agnostik? Wallahualam bishawab

Apa itu Agnostik? Yaitu mereka yg percaya tuhan tapi tidak percaya agama, sehingga mereka bingung kitab apa yang mau dipakai untuk pedoman hidupnya, akhirnya para Agnostik ini pedoman hidupnya adalah hasil comot sana-comot sini dari beberapa kitab agama dunia, tidak jarang juga mereka mencomot paham-paham yang diciptakan manusia, mengambil mana yang cocok dengan dirinya dan cocok dengan suasana hatinya. Misalnya, hari ini gw mau Nasionalis *make kebaya*, besok gw mau Nudis *tel4njang di pantai* Wallahualam bishawab...

Nah, bagi saudaraku seiman, mohon kembali ke pedoman dalam Islam untuk setiap langkah dalam kehidupan.


Sumber : facebook

Subhanallah! Inilah Keutamaan Menikahi Janda, Jangan Ragu Bila Lagi Bila Anda Sudah Berniat

BacaIntisari - Ustadz, ane berencana menikah dengan seorang janda beranak 2. Beberapa hari yang lalu ane ditegur sama keluarga kenapa memilih janda ? Keluarga menyarankan agar menikah dengan gadis saja.

Salah seorang paman ana membacakan hadits yang kurang lebih bunyinya seperti ini :  “Aku pernah menikahi seorang wanita di masa Rasulullah. Lalu aku bertemu dengan Nabi, beliau pun bertanya, “Wahai Jabir, apakah engkau sudah menikah?” Ia menjawab, “Iya sudah.” “Yang kau nikahi gadis ataukah janda?”, tanya Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aku pun menjawab, “Janda.”

Rasul  mengatakan, “Kenapa engkau tidak menikahi gadis saja, bukankah engkau bisa bersenang-senang dengannya?”

Padahal ane melihat agama calon istri sudah bagus dan iffah (menjaga kehormatan red). Mohon saran ustadz. Ana tunggu ustadz karena ane perlu diskusi dengan keluarga.


Jawaban :

Hadits tersebut memang shahih. Menunjukkan anjuran Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam agar secara umum umatnya mengutamakan gadis dari janda. Diantara hikmahnya, agar rumah tangga menjadi lebih hangat, dan suami lebih bisa dominan membimbing istrinya yang lebih belia. Yang hal ini tentu akan sulit dilakukan kalau istrinya sudah senior (baca Janda).

Namun yang harus diingat hadits diatas berbicara hukum secara umum. Karena ternyata menikahi janda itu juga memiliki fadhilah (keutamaan) dalam perkara khusus.

Jadi, jika ada tujuan dan niat khusus menikahi janda bisa lebih baik dari menikahi gadis.

Berikut ini beberapa fadhilah menikahi janda karena tujuan yang khusus:

1. Menikahinya dengan maksud menanggung kehidupannya seperti jihad dan puasa terus menerus.

"Orang yang berusaha menghidupi para janda dan orang-orang miskin laksana orang yang berjuang di jalan Allah. Dia juga laksana orang yang berpuasa di siang hari dan menegakkan shalat di malam hari.” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Bila janda tersebut memiliki anak dan kita bermaksud menafkahinya, akan bertetangga kelak dengan Rasulullah.

"Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.”   (Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, namun beliau regangkan antara keduanya) (HR. Bukhari)

Dan sebenarnya hadits diatas belum tuntas. Kelanjutannya akan memberikan kepada kita gambaran yang lebih jelas tentang kesimpulan hukum masalah ini.

Berikut haditsnya :

Dari Jabir bin ‘Abdillah, ia pernah berkata:

“Aku pernah menikahi seorang wanita di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu aku bertemu dengan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau pun bertanya, “Wahai Jabir, apakah engkau sudah menikah?” Ia menjawab, “Iya sudah.” “Yang kau nikahi gadis ataukah janda?”, tanya Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aku pun menjawab, “Janda.” Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan, “Kenapa engkau tidak menikahi gadis saja, bukankah engkau bisa bersenang-senang dengannya?” Aku pun menjawab, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku memiliki beberapa saudara perempuan. Aku khawatir jika menikahi perawan malah nanti ia sibuk bermain dengan saudara-saudara perempuanku. Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Itu berarti alasanmu. Ingatlah, wanita itu dinikahi karena seseorang memandang agama, harta, dan kecantikannya. Pilihlah yang baik agamanya, engkau pasti menuai keberuntungan.” (HR. Muslim)

Penjelasan :
  • Menikahi gadis adalah anjuran umum dalam memilih calon istri.
  • Rasulullah membenarkan dengan tidak mengingkari alasan Jabir ketika memilih janda.
  • Pada akhirnya, perioritas memilih jodoh itu ada pada agamanya. Bukan masalah hartanya, nasab, kecantikan apalagi sekedar  status gadis atau janda.


Khatimah
Jika antum memang telah melihat bahwa calon istri antum memiliki agama yang baik, apalagi diiringi dengan motovasi menikahinya seperti yang disebutkan dalam hadits-hadits diatas, maka pilihan antum sudah tepat. Insyaallah itu yang terbaik.

Tapi jika antum hanya sekedar tertarik kecantikannya, apalagi tergiur hartanya, ana sarankan antum mengikuti yang umum-umum saja. Tak kalah banyak para gadis yang agamanya kuat dan juga iffah.

Toh menolong janda tidak harus dengan menikahinya, dan menyantuni anak yatim tidak 'kudu' dengan mengawini ibunya.

Wallahu a'lam...


sumber : konsultasislam.com

Dapat Bantuan Pakaian, Siswa SD Kelas 1 Ini Kaget Saat Melihat Apa Yang Ia Temukan di Saku Celana

BacaIntisari - Menemukan orang yang jujur saat ini memang susah, karena hanya sedikit sekali orang yang memiliki sifat jujur.

Padahal, kejujuran itu adalah sebuah sifat yang sangat baik yang akan membuat seseorang lebih beruntung hidupnya.

Jika tidak percaya coba deh simak kisah dua bocah Sekolah Dasar ini yang mengembalikan sumbangan baju yang mereka dapat karena menemukan uang di saku celana dari sumbangan tersebut.


Dua bocah yang bernama Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk memang merupakan siswa yang selalu mendapat bantuan karena mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Hingga suatu hari mereka mendapatkan bantuan berupa pakaian dari donatur yang membagikan bantuan tersebut di sekolahnya di SD Ban Khun Huay Mae Thor.

Sampai di rumah, mereka pun dikejutkan dengan temuan di saku celana jins yang mereka dapat. Di saku celana jins tersebut mereka temukan uang senilai 100 ribu baht atau sekitar Rp 37 juta.

Mereka pun sempat bingun, panik dan takut. Lalu, orangtua mereka menyarankan untuk mengembalikan celana jins beserta dengan uang tersebut kepada guru di sekolah mereka.

Pihak sekolah pun segera menghubungi agen donatur. Mereka meminta agar mencari tahu pemilik celana jins serta uang itu.

Kemudian, Kepala distrik Mae Ramat yang mendengar kisah tersebut mendatangi kediaman kedua bocah itu. Ia bertujuan untuk memberikan hadiah dan sertifikat untuk kejujuran dua bocah tersebut.

Dua bocah itu mendapatkan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan  uang 5.000 baht atau sekitar Rp 2 juta untuk berdua.

Sungguh, kejujuran itu akan selalu berbuah manis. Jadi, biasakannya berkata dan berperilaku jujur agar hidupmu jauh dari permasalahan.


sumber : palingseru.com

Nggak Nyangka! Orang Duduk Jongkok Pakai Sandal Jepit Berambut Acak-acakan Itu Kini Jadi Presiden

BacaIntisari - Akun Facebook Presiden Indonesia mengunggah sebuah foto yang diambil sekitar 30 tahun yang lalu yang diyakini adalah arsip Presioden Joko Widodo.

"Perubahan 30 tahun kita semua tdk ada yg tahu..pemuda jongkok berkaos hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1." caption dalam foto tersebut.

Tampak beberapa orang pemuda sedang berfoto bersama dengan membawa spanduk bertuliskan "Mapala Silva Gama Yogyakarta" berwarna kuning.


Dalam foto tersebut tertulis tag "Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983, Mahasiswa pecinta Alam, Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (Mapala Silvagama)".

Dari foto tersebut, tak ada orang yang mencolok, semua memakai kaos oblong dan celana jeans panjang.

Bahkan tak ada yang menyangka jika salah seorang dari 13 pemuda ini akan menjadi pemimpin bangsa saat ini.

Foto yang diunggah oleh Presiden Indonesia ini mendapatkan banyak komentar dari para netizen.

Tampak Jokowi masa muda yang mengenakan kaos oblong berwarna hitam dan sedang berjongkok ini telah mendapatkan lebih dari 18 ribu likes dan telah dibagikan lebih dari 15 ribu kali.

"Keliatan bukan lahir dari anak Jendral, Anak President, Anak Ketua Partai, Anak Mentri dlll....,jadi rakyat biasa wajib bermimpi menjadi President karena sudah terbukti bisa. inspiratif," ujarnya.

Tak hanya dianggap inspiratif, presiden Joko Widodo juga dianggap cocok menjadi pemimpin yang besar.

"Jokowi sdh terlatih...mendaki gununh aja mampu, itu modal kuat blusukan...naik bus umum butut sdh biasa, itu modal dia tetap sederhana...gaul dg siapa saja latar belakangnya, itu yg mjd karakternya bisa menerima dan diterima semua pihak...

Jokowi memang cocok mjd pemimpin besar." tulis akun Erwansyah Bela. 


sumber : batam.tribunnews.com